-->

BREAKING NEWS

RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Nurmarini: Program Baru Disduk Capil Kab Kubu Raya “KUDU BISA”

Redaksi author photo
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya, Nurmarini
KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Kabupaten Kubu Raya mengembangkan sebuah Inovasi Kurir Dukcapil Bisa “KUDU BISA” dimana Inovasi ini adalah mempermudah Masyarakat dalam mengurus Administrasi Kependudukan yang bisa diantar melalui jasa kurir langsung ke kediaman warga yang mengurus Administrasi Kependudukan itu.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya, Nurmarini ketika ditemui diruang kerjanya, jalan Adi Sucipto Kec Sungai Raya, Rabu ( 22/07/2020).

Nurmarini mengatakan Program ini dilakukan agar dapat mengurangi kerumunan di masa  pandemi covid-19 sehingga mengurangi interaksi langsung antara masyarakat yang akan melakukan pengurusan Administrasi Kependudukan dengan inovasi kemudahan tekhnologi.

"Karena pandemi covid-19 ini kita tidak mau ada kerumunan masyarakat yang berlebih, maka dari itu kita melakukan program kurir dukcapil bisa atau disingkat Kudu Bisa ini" terang Kepala Dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kubu Raya ini.

Nurmarini menjelaskan untuk program ini belum di sebarluaskan, karena sementara ini program baru bisa di terapkan untuk masyarakat di Kecamatan Sungai Raya, selain diantar kerumah masing-masing warga yang mengurus, Petugas Dukcapil juga mengantarkan langsung dokumen tersebut ke kecamatan untuk diteruskan ke desa-desa.

"Setiap hari Senin dari Bidang Dafduk  menyampaikan Dokumen atau KTP yang sudah tercetak kepada camat, nantinya  camat akan mendistribusikan melalui desa-desa untuk diteruskan ke penduduk sesuai tempatnya masing-masing," jelasnya.

Nurmarini berharap program Inovasi Disduk Capil ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan KTP elektronik dan memperpendek alur pengurusan Administrasi dengan  waktu yang singkat tetapi tetap akurat. (bian).

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini