-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Limbah PT BPK di Sungai Ambawang Mengandung Partikel Yang Mengganggu Lingkungan

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Keluhan Warga Desa Mega Timur Kecamatan Sungai Ambawang terjawab dengan hasil Laboratorium yang di lakukan oleh Dinas Lingkungan Lidup Kabupaten Kubu Raya beberapa waktu yang lalu.

Polemik kisruh Limbah Pabrik PT BPK masih berlanjut dengan Pemanggilan Dinas Lingkungan Hidup oleh Komisi III DPRD Kubu Raya guna mengetahui hasil Uji Laboraorium sampel Limbah  yang dikeluhkan masyarakat, Rabu (22/07/2020).

Ketika ditemui pasca Rapat Komisi III bersama Dinas Lingkungan Hidup Kab Kubu Raya, Zulkarnain Ketua Komisi III menjelaskan jika hasil dari laboratorium limbah yang diambil pihaknya bersama LH beberapa waktu lalu cukup mengejutkan.

"Ternyata di dalam sampel tersebut mengandung partikel yang menggangu lingkungan dan bisa menyebabkan gatal-gataldan kita juga sudah mendapat penjelasan dampaknya" ungkap Zulkarnain.

Zulkarnain menambahkan jika dirinya bersama Komisi III DPRD Kubu Raya akan meminta tanggungjawab dari PT BPK terkait hal tersebut, maka dari itu Senin mendatang DPRD Kubu Raya akan memanggil pihak perusahaan untuk mendengarkan langkah-langkah yang akan diambil.

"Iya akan kita panggil guna mendengarkan penjelasan dari PT BPK dan meminta untuk membenahi Pengolahan limbah sawit dari perusahaan tersebut," pungkasnya. (bian)


Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini