-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Asops Kasdam XII/Tpr Jadi Nara Sumber Webinar Era Adaptasi Kebiasaan Baru

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Asisten Operasi Kasdam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P menjadi narasumber dalam webinar tentang Optimalisasi Pendisiplinan guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr di Ruang Rapat Puskodalopsdam XII/Tpr, Kamis (23/07/2020).

Asops Kasdam XII/Tpr dalam acara Webinar (Web Seminar) menyampaikan, bahwa saat ini kita sudah memasuki era atau masa adaptasi kebiasaan baru. Dimana masyarakat diharuskan mematuhi protokol kesehatan yang meliputi, makan bergizi, pakai masker, jaga jarak cuci tangan, olah raga, hati senang dan tidak panik.

Selanjutnya menyampaikan, dalam hal ini TNI-Polri beserta Pemda dan komponen lainnya telah melaksanakan operasi pendisiplinan pritokol kesehatan dalam rangka mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid-19.

"Sejauh ini Kodam XII/Tpr telah mengerahkan kekuatan 2.297 personel di wilayah Provinsi Kalbar untuk melaksanakan kegiatan di 760 titik meliputi pasar, mall, tempat ibadah serta fasilitas umum lainya," ujarnya.

Ada beberapa indikator untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan operasi ini. Disebutkannya, pertama masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Kedua masyarakat produktif dan aman Covid-19, ketiga tidak ada masyarakat yang terinfeksi Covid 19.

Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P mengatakan masih ada beberapa faktor yang merubah mindset masyarakat sehingga tidak mematuhi protokol kesehatan. Seperti adanya bencana dan pemenuhan kebutuhan ekonomi masyarakat. Untuk itu harus dilakukan langkah ekstraordinari dengan kondisi tersebut.

"Kita akan melaksanakan strategi yang sifatnya masif yaitu akan mengoptimalkan peran pentahelix dari unsur akademisi, pemda, media dan pengusaha untuk melaksanakan rapid test secara masif," ujarnya.

"Kemudian juga akan melaksanakan pengamanan dan pengawasan di beberapa fasilitas isolasi dan akan terus melakukan sosialisasi, edukasi dan himbauan melalui gerakan - gerakan kepada masyarakat," pungkasnya. (tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini