-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Terapkan Protokol Kesehatan Maria Lestari Kembali Berikan Bantuan kepada Masyarakat

Redaksi author photo
Anggota DPR-RI Dapil Kalbar, Maria Lestari terus lakukan Kepedulian Kepada Warga terdampak Covid-19

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) - Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan dari dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari kembali menyumbangkan bahan pokok penting (bapokting) untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Corona. Bapokting berupa beras tersebut disalurkannya lewat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengatakan, pendistribusian bapokting ini dalam rangka mengurangi beban ekonomi masyarakat yang akan menyongsong era kenormalan baru atau New Normal. Ia menambahkan, aksi sosial ini juga dalam rangka membantu meringankan tugas pemerintah menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

"Hari ini saya menyalurkan bantuan bahan pokok penting kepada DPD PDI Perjuangan Kalbar untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat terdampak pandemi korona. Ini bantuan yang kesekian kalinya saya salurkan, dan mudah-mudahan bisa meringankan beban ekonomi saudara-saudara kita yang akan menghadapi era New Normal," ucap Maria.

Maria menuturkan, penyaluran beras ini merupakan satu di antara rentetan usaha yang Ia kerjakan dalam membantu menanggulangi wabah korona. Adapun upaya-upaya yang sudah Ia lakukan untuk menanggulangi dampak korona antara lain, pembagian masker, jamu, telur rebus dan multivitamin; penyediaan fasilitas cuci tangan; penyemprotan disinfektan; dan sosialisasi langkah-langkah pencegahan virus korona.

"Upaya penanggulangan pandemi sebetulnya sudah saya lakukan sejak korona baru mulai mewabah di Kalimantan Barat. Mulai dari disinfeksi, pembagian masker, pembagian tempat cuci tangan, dan lain-lain," tuturnya.

Istri Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi itu mengungkapkan bahwa bantuan beras yang Ia distribusikan lewat DPD PDI Perjuangan Kalbar ini akan dilakukan secara bertahap. Pada tahap pertama, Ia menyalurkan sebanyak 100 kemasan dari total 500 kemasan yang bakal disumbangkan.


Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar Lasarus menyambut baik bantuan yang disalurkan Maria Lestari. Lasarus menyebut, sebagian masyarakat saat ini memang masih memerlukan bantuan pangan karena dampak ekonomi yang muncul akibat pandemi korona masih mereka rasakan.

"Sebagian masyarakat memang agak terhibur dengan pembukaan kembali sejumlah sektor ekonomi, menyusul era kenormalan baru. Dengan kebijakan tersebut, mereka bisa kembali bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, sebagian lainnya masih belum bisa tersenyum lebar karena sektor-sektor lainnya belum dibuka. Sehingga, masih banyak masyarakat kita yang masih sangat memerlukan bantuan, terutama bantuan pangan," kata Lasarus saat dikonfirmasi lewat sambungan telepon.

Ketua Komisi V DPR RI itu juga tak lupa memberikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Maria. Lasarus berharap, bantuan bapokting tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini