-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Sekda Serahkan Bantuan Hibah Pembangunan Ponpes dan Surau Di Ketapang

Redaksi author photo

KALBARNEWS.CO.ID (KETAPANG) - Sekda Ketapang Saksikan Penandatangan Penyerahan Perjanjian Hibah pembangunan Pondok Pesantren dan Surau, Sekaligus melakukan sosialisasi protokol kesehatan di Kecamatan Delta Pawan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) H.Farhan SE.M.Si didampingi beberapa Asisten dan Kepala Bagian (Kabag) dilingkungan Sekda Ketapang beserta rombongan menyaksikan secara langsung penyerahan Naskah Perjanjian Hibah bantuan Pemkab Ketapang kepada pengurus Pondok Pesantren yayasan Nur - Ilahi kelurahan Sukaharja , pengurus Surau Al - Muhrim Kelurahan Mulia Baru, pengurus Surau Baitunnur Kelurahan Sukaharja dan pengurus Surau Al - Funuddin Desa Paya Kumang. Diponpes Nur – Ilahi.

Sekda mengatakan, sejak melakukan evaluasi dalam pemberian hibah, ada 1 kasus pemberian hibah itu tidak bisa di pertanggung jawabkan. Dan tentu saya sebagai pimpinan khususnya sebagai sekda terus melakukan perbaikan, agar pemberian hibah ini dapat dimanfaatkan sebaik-baik nya dan dapat dipertanggung jawabkan, itulah tujuan kita hadir dan diacarakan seperti ini.


Sekda menegaskan, setelah penandatanganan naskah ini secepatnya dana akan ditransfer guna mempercepat pembangunan pondok pesantren Nur-Ilahi beserta surau lainnya, dan selanjutnya panitia pembangunan pondok pesantren maupun surau bisa mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran tersebut dengan baik.

"Sehingga diharapkan pula bantuan ini bukan bantuan yang pertama atau yang terakhir dan selanjutnya semoga bantuan ini dapat bermanfaat dalam rangka meletakan fondasi agama kepada anak-anak kita agar anak-anak kita dapat memiliki prestasi khususnya di bidang agama sehingga Ketapang memiliki SDM yang berkualitas," harapanya.

Dan selanjutnya Sekda Ketapang H. Farhan SE.MSi berkesempatan memberikan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan dalam memasuki tatanan kehidupan baru yang produktif dan bebas Covid-19.

Dalam sosialisasi tersebut Sekda mengatakan pada saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan adanya virus Corona namun tidak sedikit pula masyarakat yang menilai virus Corona itu ada.

Memang gejalanya sulit dikenali apalagi dengan ciri ciri Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tidak menyadari bahwa dirinya telah terpapar virus Corona dengan bebasnya pergi dan bergaul dengan siapa saja tanpa disadari itu awal dari penyebaran virus Corona atau yang lebih dikenal Covid-19.

Sekda menambahkan, dalam rangka memasuki era kehidupan normal (New Normal) pentingnya menerapkan protokol kesehatan guna memasuki tatanan hidup baru yang produktif dan bebas Covid-19 dengan tetap memakai masker dan jaga jarak serta rutin mencuci tangan baik dengan air dan sabun maupun handsanitaizer.

Karena kita sudah merasakan selama kurang lebih tiga bulan pemerintah telah memberlakukan sistem lockdown, PSBB dan PSBL yang telah berdampak pada perekonomian dan aktivitas serta sendi kehidupan lain dan jika ini diteruskan dikhawatirkan akan menimbulkan gejolak sosial dimana mana alias Cheos," imbuhnya.

Menurutnya, pemerintah sekarang memberlakukan New Normal dengan harapan pelan tapi pasti perekonomian akan pulih kembali serta aktivitas masyarakat seperti sediakala namun tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan guna menghindari penyebaran Covid-19, semoga Covid-19 cepat berlalu. (tim liputan).
Editor : Aan



Komentar Anda

Berita Terkini