Sambut Hari Bhayangkara Ke-74 Anggota Polsek Belitang Jalani Rapid Test

Editor: Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SEKADAU) – Dalam Rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara yang ke 74, Anggota Polsek Belitang bersama ASN Kecamatan Belitang, Koramil dan staf Puskesmas lakukan Rapid Test Bertempat di Puskesmas Belitang.

Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai dan bertindak sebagai tenaga medis dari pihak Puskesmas Belitang dan merupakan program dari tim gugus tugas pencegahan Covid-19.

Secara bergantian staf Puskesmas, personel Polsek, ASN Kecamatan Belitang dan Koramil menjalani rapid test dengan mendaftar terlebih dahulu kemudian di ambil sampel darahnya oleh petugas medis.


Menyikapi keadaan dengan adanya beberapa warga yang mengalami reaktif di beberapa daerah di Kabupaten Sekadau maka akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan serta pakai masker apabila beraktivitas keluar rumah dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek Belitang IPTU Suritno menuturkan pihaknya bersama Koramil melakukan pengamanan selama kegiatan rapid test berlangsung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan rapid test yang dilakukan oleh personel Polsek Belitang dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 74 dengan tema kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

"Semoga dengan adanya rapid test di Kecamatan Belitang dapat mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan," Pungkas IPTU Suritno. (dq/tim liputan).

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini