-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI-P Landak Bikin Gerakan Penghijauan

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (LANDAK) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Landak mengisi peringatan Bulan Bung Karno dengan melakukan gerakan penghijauan. Gerakan penghijauan yang diadakan di lingkungan Kompleks PDAM Landak itu dilakukan dengan menanam bibit pohon matoa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Herculanus Heriadi, saat dijumpai di sela penanaman pohon mengatakan, gerakan penghijauan yang mereka adakan ini bukan semata-mata dalam rangka memeriahkan Bulan Bung Karno semata. Lebih dari itu, penanaman pohon tersebut merupakan bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap keseimbangan alam dan kelestarian lingkungan.

"Waktu paling baik untuk menanam pohon adalah sepuluh tahun yang lalu. Waktu baik kedua untuk menanam pohon adalah hari ini. Sebelum alam kehilangan keseimbangan, mari mulai menanam pohon demi anak cucu kita nanti," katanya di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (23/6/2020).


Heriadi mengungkapkan, penghijauan yang diadakan hari ini merupakan satu di antara serangkaian agenda yang disiapkan DPC PDI Perjuangan Landak untuk memeriahkan Bulan Bung Karno. Selain penghijauan, partai pemenang Pemilu dua kali berturut-turut itu juga sudah menyiapkan agenda lain, seperti lomba melukis foto Bung Karno, lomba membuat jamu dan lomba membuat film pendek daerah.

Wakil Bupati Landak itu juga mengakui kalau peringatan Bulan Bung Karno pada tahun ini dirayakan dengan sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu disebabkan pandemi Covid-19 yang belum kunjung berakhir. Akibatnya, berbagai kegiatan yang sifatnya mengumpulkan massa pun terpaksa dibatalkan.

"Masih mewabahnya korona membuat kita semua menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas seperti biasanya. Kondisi ini juga berimbas pada terbatasnya aktivitas yang bisa dilakukan partai. Untuk mengakalinya, pada peringatan Bulan Bung Karno tahun ini kami pun lebih banyak mengadakan kegiatan secara virtual," tutupnya.

Dalam memimpin gerakan penghijauan tersebut, Heriadi tampak didampingi Sekretaris DPC sekaligus Ketua DPRD Landak Heri Saman. Ikut serta pula Ketua Panitia Bulan Bung Karno Margareta, jajaran pengurus DPC dan sejumlah kader PDI Perjuangan Landak. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini