-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Menjelang Pemberlakuan New Normal Dirbinmas Polda Metro Jaya Lakukan Ini

Redaksi author photo



KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya dan Kasubdit Bin Polmas Polda Metro Jaya AKBP Sri Wardiningsih datangi Pos kamling RT 001/RW003 Jln Kalimanggis, Kampung Kalimanggis, Kecamatan Jatisampurnan Bekasi Kota, Selasa,(02/06/2020).

Kedatangan itu dalam rangka mengantisipasi timbulnya dampak negatif pasca diberlakukan peraturan peraturan pemerintah selama pandemi covid-19 serta meningkatkan kewaspadaan masyarakat seiring dengan meningkatnya angka Tindak Pidana setelah program Asimilasi  serta persiapan Fase New Normal.

Dalam sambutanya Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya mengapresiasi antusias warga dalam mengaktifkan kembali kegiatan system keamanan lingkungan(siskamling) di RT 001/RW003 Jln Kalimanggis, Kampung Kalimanggis, Kecamatan Jatisampurnan Bekasi Kota.

“Kita melaksanakan perintah Kapolda Metro Jaya untuk mengaktifkan kembali keberadaan keberadaan Poskamling, sebagai bentuk sispam swakarsa,” ungkap Dirbinmas.

Tampak hadir Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H, Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H, Kasatbinmas Polrestro Bekasi Kota, AKBP Wiyono SH MH, Kasi BinOrsosmas, Kompol Sulistio, Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R, Kapolsek Pondok Gede Kompol Hersiantony SH, MH, Kanit Binmas Polsek Pondok Gede Iptu Murjito.

Tampak hadir juga Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi H. Edy Sos, Camat diwakili oleh Sekcam Jati Sampurna, Endang Supratman, Lurah Jati Karya Sulatifah, Ketua RW 03 H.Kanta, Tilawah Nana Suhendra, Bhabinsa Jati Karya Serda Selamet, Ketua RW 06, Ustadz Herman Indriawadi, Satpol PP Kec Jati Sampurna, Pokdarkamtibmas, Awak kamling, Ibu-ibu PKK RW 03, Karang taruna RW 03.


Siskamling yang baik adalah mengikutsertakan warganya dan konsisten menghidupkan Siskamling yang merupakan sistem yang sangat akurat yang dapat menurunkan angka kejahatan apabila dilaksanakan dg rasa penuh tanggung jawab dan berkesinambungan.

Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota Dewan, Tiga pilar, Pokdar kamtibmas, Satpol PP yang telah membantu pelaksanaan PSBB di wilayah Bekasi Kota.

“Keberhasilan kita semua menaati PSBB untuk menekan angka kasus Covid-19 khususnya di Kota Bekasi, dibuktikan dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi ke Bekasi Kota,” imbuhnya.

Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya menyatakan Pos Kamling RW 03 Kampung Kalimanggis akan dijadikan Kampung Tangguh Nusantara.

“Kampung Tangguh Nusantara yaitu tangguh terhadap Hoax, anti tawuran, anti Narkoba dan tangguh menghadapi Covid-19,” jelas Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya.

Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan Pemerintah akan menerapkan gase kehidupan New Normal atau tatanan hidup baru, TNI dan Polri adalah garda terdepan dibantu stake holder lainnya untuk menerapkan kehidupan New Normal.

“New Normal harus kita Sambut dengan Tidak Euforia berlebihan, mengikuti SOP protokol kesehatan seperti jaga jarak, wajib memakai masker, menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan. Karena Virus covid sangat senang dengan kerumunan massa,” jelasnya lagi.

Dir Binmas Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan Covid-19 dampaknya sangat luar biasa, salah satunya tingginya tingkat kejahatan, pengangguran dan banyaknya warga yang terpapar, sinergitas TNI dan Polri tidak bisa berjalan dengan baik apabila tidak ada peran serta dari masyarakat. (na/tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini