-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Ratusan Warga Parit Baru Ikuti Rapid Test Oleh Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tpr

Redaksi author photo
Warga Desa Parit Baru Antusias Ikuti Rapid Test

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Untuk mencegah mata rantai penyebaran virus Corona/Covid-19, Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tanjungpura kembali melakukan rapid test kepada masyarakat umum di wilayah Pasar Sejati Parit Baru, Jalan Adi Sucipto, Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (15/05/2020).

Test cepat Covid-19 ini dilaksanakan Satgas Covid-19 Kesdam XII/Tpr bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat dan Dinkes Kabupaten Kubu Raya. Masyarakat tampak antusias saat diambil sampel darahnya  oleh petugas.

Kakesdam XII/Tpr, Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B., M.Kes., mengatakan, pihaknya ikut terlibat dalam kegiatan rapid test sesuai dengan perintah Komando Atas dalam rangka melaksanakan arahan Presiden, yang meminta agar rapid test melibatkan semua pihak, mulai rumah sakit pemerintah, BUMN, TNI-Polri, hingga swasta.


"Rapid test kepada masyarakat umum ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan laju penyebaran virus corona dan penanganan cepat bagi masyarakat yang memiliki resiko terpapar Covid-19," ungkapnya.

Selanjutnya mengatakan juga, dari pemeriksaan rapid test yang diikuti oleh sebanyak 122 orang yang merupakan pengunjung pasar Parit Baru dan warga sekitar tidak ditemukan warga yang reaktif.

"Dari sebanyak 122 masyarakat yang dilakukan rapid test hari ini hasil pemeriksaan seluruhnya non reaktif," kata Kolonel Ckm dr. Sebastian, A.B., M.Kes. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini