-->

BREAKING NEWS

BANJIR MELANDA BEBERAPA DESA SEPANJANG JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, SELAIN KARENA AIR PASANG CURAH HUJAN SEMAKIN MEMPERPARAH BANJIR TERSEBUT, SEHINGGA MELUMPUHKAN AKTIFITAS WARGA SEKITAR, MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN, EDDY PRABOWO DIKABARKAN DITANGKAP OLEH KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI (KPK) DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN, ARUS KENDARAAN DARI ARAH JEMBATAN KAPUAS 2 MENUJU JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG MACET TOTAL, KEMACETAN HINGGA MENCAPAI 1 KM, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA HINGGA KINI BELUM ADA KETERANGAN RESMI, KEBAKARAN KEMBALI TERJADI, KALI INI DI KOMPLEK PERTOKOAN DI JL TRANS KALIMANTAN SUNGAI AMBAWANG KAB KUBU RAYA, NQMUN DAPAT SIATASI DWNGAN CEPAT OLEH PEMADAM KEBAKARAN YANG TIBA DWNGAN CEPAT DI TKP, LEMBAGA PENDIDIKAN YARSI PONTIANAK TANDA TANGANI MOU PENERIMAAN MAHASISWA DARI SANTRI BERPRESTASI DAN HAFIZ-HAFIZHOH TANPA TEST, LAKI SIAP DUKUNG PEMERINTAH DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI KALBAR, BAPILU DPD PDI PERJUANGAN TARGETKAN MENANG 100 PERSEN PILKADA SERENTAK DI KALBAR, PENEMUAN MAYAT DI GG DUNGUN PONTIANAK HEBOHKAN WARGA SEKITAR, HINGGA SAAT INI MAYAT MASIH BERADA DILOKASI KEJADIAN MENUNGGU APARAT KEPOLISIAN MENGEVAKUASI MAYAT TERSEBUT, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Perketat Pemeriksaan WNI Diperbatasan, Satgas Yonif R 641/Bru lakukan ini

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (SANGGAU) - Guna memutus mata rantai Covid-19 agar tidak meluas serta memperketat jalur tidak resmi di daerah perbatasan selama suasana lebaran. Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641/Beruang melaksanakan serangkaian pemeriksaan terhadap WNI yang masuk melalui PLBN Entikong, kegiatan dilakukan mempedomani protokol kesehatan, Sabtu (30/05/2020).

Sebanyak 15 WNI yang akan kembali ke Indonesia dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19, agar WNI tersebut benar-benar tidak terjangkit Covid-19 sebelum melanjutkan perjalanan menuju tujuannya masing-masing. Dari 15 orang tersebut, 9 orang memiliki tujuan akhir perjalanan di provinsi Kalbar sedangkan 6 orang menuju Jawa dan Nusa Tenggara Timur.

Selain itu untuk menghindari adanya kegiatan ilegal yang dimanfaatkan di tengah mewabahnya virus corona dan suasana lebaran," kata Dansatgas Pamtas Yonif R-641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, di Pos Kotis Entikong, Sanggau.


Dijelaskan Dansatgas, sebelum ke 15 WNI melanjutkan perjalanan, mereka diarahkan para personel Satgas yang bertugas ke PLBN Entikong guna menjalani rangkaian pemeriksaan protokol kesehatan Covid-19 sesuai aturan yang berlaku. Pemeriksaan dimulai dengan cuci tangan di tempat yang telah disediakan, penyemprotan disinfektan pada barang-barang bawaan.

Selanjutnya dikatakan juga, dari kantor Kesehatan Pelabuhan PLBN Entikong melakukan pemeriksaan suhu tubuh, pemeriksaan tekanan darah, saturasi oksigen, serta pemeriksaan rapid test. Dan dilanjutkan pendataan biodata, wawancara riwayat perjalanan dan kesehatan oleh petugas gabungan. Disamping itu juga pemeriksaan barang bawaan, selanjutnya para WNI melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan travel yang dikoordinir oleh Polsek Entikong dan Satgas Yonif R-641/Bru.

"Akhir pekan merupakan waktu rawan terjadinya pelanggaran batas negara sehingga perlu pengawasan dan stamina ekstra, apalagi dalam situasi wabah Covid-19. Untuk itu, kami siapkan ekstra kekuatan dalam aktivitas pengawasan jalan-jalan tikus," ujar Dansatgas.

"Data WNI yang telah terkumpul tersebut selanjutnya didistribusikan kepada Gugus Tugas Covid-19, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten, guna mengawasi pergerakan para WNI yang baru pulang dari Malaysia tersebut," pungkas Dansatgas. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini