-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Maria Lestari Sumbangkan Puluhan Ribu Masker Produksi UMKM Kalbar

Redaksi author photo
Anggota DPR-RI Dapil Kalbar 1, Maria Lestari saat serahkan bantuan masker kepada Beberapa Kades di Kubu Raya

KALBARNEWS.CO.ID (PONTIANAK) – Anggota DPR-RI Dapil Kalbar 1, Maria Lestari sumbangkan puluhan ribu masker kain Produksi Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kalbar, sebagai upaya mencegah penyebarluasan virus Corona, hal tersebut disampaikanya pada saat menyerahkan kembali bantuan Masker kepada beberapa Kepala Desa di Kubu Raya, Kamis (07/05/2020).

Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu telah mewajibkan seluruh masyarakat untuk mengenakan masker. Tak hanya berlaku bagi mereka yang sakit, masyarakat yang kondisi kesehatannya baik pun diwajibkan untuk mengenakan penutup hidung dan mulut tersebut.

Namun, meski telah diwajibkan, masih saja ada masyarakat yang tidak mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Di banyak tempat, mulai dari jalan raya, rumah ibadah, fasilitas publik dan tempat-tempat umum, sering dijumpai masyarakat yang seakan kebal terhadap virus korona dengan tidak menggunakan masker.

Hal inilah yang melatarbelakangi Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari terus menyumbangkan masker. Sejak Covid-19 mewabah, puluhan ribu masker kain telah Ia sumbangkan secara cuma-cuma kepada masyarakat.

"Sudah banyak, ya. Sekitar 60-70 ribu masker yang sudah disumbangkan. Ke rumah-rumah sakit, tempat ibadah, kantor polisi, dan banyak tempat lainnya," kata Maria di Pontianak.

Anggota DPR-RI fraksi PDI Perjuangan itu melibatkan beberapa UMKM untuk memproduksi puluhan ribu masker kain yang Ia bagikan. Ingin menolong secara ekonomi merupakan alasan mengapa Ia memberdayakan kelompok yang ikut merasakan dampak pandemi tersebut.

"Dengan memberdayakan UMKM, maka tentu mengurangi dampak ekonomi yang mereka rasakan selama pandemi," jelas Anggota Komisi IV DPR tersebut.

Penyaluran masker sebetulnya hanyalah bagian dari rentetan usaha yang dilakukan Maria selama wabah korona. Karena sebelum membagikan masker, sudah banyak gerakan sosial yang Ia lakukan.

Di antaranya penyemprotan disinfektan, pembagian vitamin kepada masyarakat dan tenaga medis, dan penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit. Aksi sosial di tengah pandemi juga akan Ia lanjutkan dengan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini