-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

JL Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur Ditangkap Polisi, Begini Kronologisnya

Redaksi author photo
JL (19) Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur diamankan Anggota Polsek Kubu

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Polsek Kubu mengamankan seorang berinisial JL (19) dengan dugaan pencabulan anak dibawah umur yang dilakukan pelaku di belakang rumah JL di Dusun Ponti Baru RT 005 RW 003 Desa Kampung Baru Kec Kubu Kab Kubu Raya, Kamis (07/05/2020).

Hal ini disampaikan Kapolres Kubu Raya melalui Kasat Reskrim Polres Kubu Raya IPTU Charles B.N Karimar, Pada hari Senin (04/05/2020) sekira jam 11.30 WIB, datang seseorang atas nama Slamet Maryono Anak Sutarno untuk melaporkan kejadian Perbuatan cabul terhadap anak dengan pelaku JL yang adalah tetangganya sendiri.

IPTU Charles B.N Karimar menjelaskan kejadian ini bermula dari kecurigaan Istri Sutarno karena ada pendarahan di alat kelamin putri mereka, dan menurut cerita Putrinya, berinisial PA bahwa pendarahan pada alat kenaluannya dikarenakan telah dimasukkan jari tengah oleh JL.

“Mendengar cerita tersebut Sutarno melihat anaknya dan ditemukan di dalam celana dalam anaknya bersimbah darah, kemudian mereka membawa korban mendatangi Polsek untuk melaporkan hal tersebut,” terang Kasat Reskrim.

Berdasarkan hal tersebut kemudian bersama anggota Polsek Kubu membawa Korban ke Puskesmas Kubu untuk mengecek kondisi korban untuk mendapatkan hasil Visum dan tindakan medis.

Kemudian sekitar pukul 16.30 Wib anggota Polsek Kubu mendatangi rumah pelaku dan sampai di rumah pelaku anggota menjelaskan kepada orang tua pelaku dan pelaku, kemudian pelaku di bawa ke polsek kubu untuk di periksa lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Kubu Raya IPTU Charles B.N Karimar menjelaskan Pelaku JL melanggar UU No 23 Tahun 2002 pasal 82 Tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 76 D UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak junto UU Nomor 17 tahun 2016 tentang penetapan Perpu Nomor 1 tahun 2016 tentang perubhan kedua atas UU nomor 23 tahuan 2002 tentang perlindungan anak junto Pasal 64 ke-1 KUHP. (tim liputan)

Editor : Heri K



Komentar Anda

Berita Terkini