Anggaran Penangganan Covid-19 Puluhan Milyar, Fraksi PAN Minta Bupati Kubu Raya Transparan

Editor: Redaksi author photo
Ketua Fraksi PAN Meminta  Bupati Kubu Raya Penggunaan Anggaran Penanganan Covid-19 Transparan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kubu Raya, Herianto H. Rifa'i meminta Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan untuk transparan dalam penggunaan dana bantuan COVID 19, hasil dari Rasionalisasi APBD Kabupaten Kubu Raya tahun 2020.

Hal ini disampaikan Herianto H. Rifa’i kepada sejumlah awak media ketika ditanya btentang penanganan Pandemi Virus Covid-19 di Kabupaten Kubu Raya, Sabtu (16/05/2020).

Herianto H Rifa'i menjelaskan bahwa anggaran hasil rasionalisasi yang bersumber dari  dana APBD Tahun 2020 dan di peruntukkan untuk perogram Penanganan Pandemi Virus Corona di Kabupaten Kubu Raya sebesar 23,5 Milyar.

“Berdasarkan SKB 2 Menteri memerintahkan kepada Kepala Daerah untuk Merasionalisasi Anggaran Tahun 2020 dalam rangka program bantuan langsung kepada masyarakat dan Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat yang terdampak Covid-19,” jelas Herianto.

Sebagai Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kabupaten Kubu Raya, Herianto Rifa’I meminta Bupati sebagai Kepala Daerah untuk Transparansi dalam Penggunaan dana APBD sebesar 23,5 Milyar tersebut.

“Anggaran sebesar ini harus jelas penggunaannya, terencana dengan baik serta bisa menyentuh kepentingan masyarakat dalam menghadapi dampak Pandemi Virus Covid-19 ini,” tegasnya.

Herianto mengatakan Karena  Pandemi Virus Covid-19 ini menjadi tanggung jawab bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kubu Raya termasuk DPRD Bukan hanya tanggung jawab Bupati saja.

Dengan Anggaran senilai 23,5 Milyar tersebut Heri berharap masyarakat juga bisa tahu serta dirasakan oleh Masyarakat di kubu Raya, Transparansi dalam penggunaan anggaran ini  bertujuan agar lebih tepat sasaran, terstruktur serta terukur.

“Karena sampai saat ini kami menilai belum ada langkah-langkah kongkrit dan strategis yang dilakukan Pemerintah Kabupaten dalam menangani dampak Covid-19 di Kubu Raya,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan



Share:
Komentar

Berita Terkini