-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Upaya Mencegah Covid-19, Ini Operasi dan Kegiatan Polri di Tanah Air

Redaksi author photo


KALBARNEWS.CO.ID (JAKARTA) - Dalam Rangka Memerangi Merebaknya Wabah Covid-19 Ini Kepolisian Negara Republik Indonesia Sesuai Tugas Pokoknya Memberikan Dukungan Kepada Paramedis Yang Menjadi Garda Terdepan Dalam Melawan Pandemi Covid-19 Ini Baik Dalam Bentuk Operasi Kepolisian Maupun Kegiatan Kepolisian.

Operasi Kepolisian Aman Nusa II Tahun 2020 Dan Operasi Ketupat Tahun 2020 Saat Ini Tengah Digelar Oleh Kepolisian Di Seluruh Daerah Di Tanah Air.

Operasi Ini Merupakan Salah Satu Bentuk Peran Polri Dalam Mencegah Meluasnya Pandemi Covid-19 Ini Serta Mengantisipasi Segala Bentuk Gangguan Keamanan Yang Timbul Akibat Pandemi Covid-19 Ini.

Menyikapi Dampak Yang Ditimbulkan Oleh Penerapan PSBB Diantaranya Dalam Rangka Mengisi Waktu Luang Selama Tinggal Di Rumah Dan Guna Memperkenalkan Kegiatan Yang Lebih Produktif Selama Tinggal Di Rumah, Korbinmas Polri Melalui Program Solidaritas Sosial Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan Mendorong Bhabinkamtibmas Bersama 3 (Tiga) Pilar Plus Nya Bersama Sama Masyarakat Yang Tinggal Di Rumah Memanfaatkan Ruang Dan Kegiatan Produktif Di Rumah Melalui Budidaya Tanaman Sayuran.

Program Solidaritas Produktif Di Rumah Melalui Budidaya Tanaman Sayuran Ini Adalah Sebanyak 4000 Paket Bibit Tanaman yang Terdiri dari Bibit Tanaman, Terong Ungu, Cabe Kerting, Kunyit, Tomat, Bawang Daun Seledri.

Tampak hadir Dirbintibmas Korbinmas Baharkam Polri, Brigjen Pol H Drs Tajjudin MH, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo Sik Msi, Kabag Opsnalev Drs Hendi Handoko, MM, Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Kombes Pol Drs. Suroso Miharjo, MM, Kasubdit Polmas Korbinmas Kombes Pol Iwan Setiawan SH, SIK, M Hum, Dirbinmas Polda Metrojaya Diwakili Oleh Kabag Ops Dit Binmas Pmj AKBP Kristiawan Kasat Binmas Polresto Jaksel AKBP Wahyu, Lurah Ciganjur Hifdzillah S.Sos Beserta 3 Pilarnya.

Tampak hadir pula Pengasuh Ponpes Al Mawardah KH Abdullah Hasani serta tokoh masyarakat dan Tokoh Agama lainya.

Ribuan Paket Bibit Itu Telah Dikemas Menjadi 200 Paket Bibit Tanaman dan Dibagikan Kepada 3 Pilar Kelurahan dan Desa serta Masyarakat Yang Membutuhkan Di Tujuh Wilayah Polres Yang Menjadi Pilot Project Di Wilayah Polda Metro Jaya antara lain, Polres Metro Jakarta Selatan, Polres Metro Jakarta Timur, Polres Metro Depok, Polres Metro Tangerang Kota, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi Kabupaten, dan Polres Tangerang Selatan.

Kegiatan Ini Merupakan Kegiatan Preemtif Yang Dilaksanakan Sebagai Salah Satu Upaya Polri Khususnya Korbinmas Baharkam Polri Dalam Memberikan Motivasi Dan Mengajak Masyarakat Bersama-Sama Menghadapi Pandemi Covid -19.

Untuk Mendukung Kebijakan Pemerintah, Sebagai Warga Negara Indonesia Yang Cinta Tanah Air, Sudah Saatnya Kita Berpartisipasi Turut Berjuang Melawan Penyebaran Covid-19 Yaitu Dengan Tetap Tinggal Di Rumah, Melakukan Gaya Hidup Sehat Dan Melakukan Sesuatu Yang Lebih Bermanfaat.

Salah Satunya Dengan Menerapkan Program  Memanfaatkan Ruang Dan Kegiatan Di Rumah Melalui Budidaya Tanaman Sayuran, Sehingga Masyarakat Dapat Tetap Melaksanakan Social Distancing Sekaligus Dapat Bercocok Tanam Untuk Membantu Memenuhi Kebutuhan Pangan Akan Sayuran Sekaligus Membantu Perekonomian Masyarakat.  Dari Manfaat Tersebut Diharapkan Melalui Program Solidaritas Sosial

Diharapkan Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan Dan Mampu Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Selama Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar, Dan Upaya Mencegah Meluasnya Pandemi Covid-19 Di Tanah Air Berhasil Sesuai Dengan Harapan. (tim liputan)

Editor : Heri K


Komentar Anda

Berita Terkini