BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Terus Siaga di Bandara Internasional Supadio Kubu Raya

Redaksi


KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Ikut Serta dalam memutus mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 dan melaksanakan Instruksi Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama, Satgas NU Peduli Kubu Raya Cegah Covid-19  melaksanakan penyambutan kedatangan santri-santriwati dari Jawa, Minggu (12/04/2020).

Ratusan santri-santriwati yang datang kemudian dilakukan pendataan serta penyemprotan disinfektan oleh petugas yang telah disiapkan oleh Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kubu Raya bersama Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kalimantan Barat melaksanakan penyambutan serta melakukan pendataan guna memutus mata rantai penyebaran virus 19 yang kian hari kian mengkhawatirkan.

Tampak antusias santri-santriwati yang datang dan mengikuti semua arahan dari petugas demikian juga para wali santri dengan sabar terus mengikuti dan memantau setiap gerak yang dilaksanakan oleh anak-anak mereka yang baru saja pulang dari Pondok Pesantren di Jawa.


Nurmala (45) Salah Salah satu Wali Santri yang menyambut anaknya mengaku senang serta merasa lebih tenang dan mengarahkan anaknya untuk mengikuti setiap alur ditetapkan oleh petugas.

Aksi yang dilakukan oleh Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 membuat ketenangan orang tua santri dengan anak-anaknya sehingga terlepas dari penyebaran virus Corona yang bisa saja dibawa oleh santri-santri ketika dalam perjalanan.

“Saya lebih tenang ketika anak saya mengikuti arahan dari Satgas, karena kita tidak tahu ketika dalam perjalanan anak-anak kami ini bisa saja kena atau terjangkit atau tertempel virus yang mematikan ini, Saya berharap anak-anak kami sehat dan aman dari penyebaran virus yang mematikan ini,” ungkapnya.

Nurmala juga berharap ancaman Virus Covid-19 ini segera berakhir sehingga keluarga bisa aman dalam beraktivitas aktivitas seperti semula.

Koordinator Satgas NU Peduli Cegah Covid-19 Kabupaten Kubu Raya, Edi Suhairul Menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan oleh PCNU Kubu Raya sampai seluruh santri santriwati kembali dari Pulau Jawa Hal ini dilakukan guna membantu pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Edi menjelaskan Satgas yang dibentuk oleh NU ini dengan melibatkan seluruh banom-banom NU yang ada dan secara bergantian melakukan pendampingan pendataan serta pengawalan santri-santri yang kembali dari Pondok Pesantren nya masing-masing.

Edi berharap penyebaran virus Corona ini bisa terputus dan berharap seluruh masyarakat untuk mematuhi dan mengikuti himbauan pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini dengan berdiam diri di rumah tidak keluar rumah jika tidak atau diperlukan atau tidak penting dan melaksanakan aktivitas dari rumah serta menjaga kebersihan diri lingkungan dan keluarga.

“Dengan kerja sama semua pihak maka penyebaran virus Covid-19 ini bisa segera teratasi sehingga masyarakat bisa melaksanakan aktivitas serta mengikuti semua kegiatan yang ada tanpa ada keraguan atau rasa was-was,” pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini