Polda Kalbar Berikan Santunan Untuk Nelayan

Editor: Redaksi author photo
Polda Kalbar berikan bantuan kepada Nelayan-nelayan

KALBARNEWS.CO.ID (KUBU RAYA) – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat memberikan bantuan ratusan paket bahan pokok bagi masyarakat nelayan di Kalimantan Barat, Selasa (21/04/20).

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan dalam “gerakan bhakti sosial polri peduli covid-19”. Sedikitnya 800 paket sembako dibagikan langsung kepada para nelayan, di sejumlah daerah, seperti sungai kakap, jungkat dan sungai pinyuh.

Selain membagikan langsung kepada nelayan, Polda Kalbar juga menggandeng Aliansi Nelayan Indonesia Kalimantan Barat. Harapannya bantuan yang disiapkan oleh Polda Kalbar dapat tepat sesuai sasaran.


“Gerakan bhakti sosial polri peduli covid-19 ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap seluruh masyarakat yang terdampak covid-19. Harapannya kami dapat meringankan beban masyarakat yang penghasilannya terdampak covid-19” ujar Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol, Donny Charles Go.

Kabid Humas Polda Kalbar juga menegaskan gerakan tersebut merupakan gerakan yang dilakukan secara serempak di seluruh wilayah hukum Polda Kalimantan Barat.

“Gerakan kepedulian ini kami jalankan secara serempak di seluruh wilayah hukum Polda kalimantan Barat, seluruh personel kepolisian terlibat membantu masyarakat” Tambahnya.

Bantuan yang diserahkan Polda Kalbar disambut baik Aliansi Nelayan Indonesia Kalimantan barat, dan khususnya para nelayan. Mereka mengucapkan terima kasih, karena bantuan yang disiapkan dapat mengurangi beban mereka disaat penghasilan mereka menurun akibat wabah covid-19.

“Saya mewakili para nelayan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polda Kalbar yang telah memberi kami bantuan. Apa yang kami dapatkan sedikitnya sangat membantu dan mengurangi beban kami saat penghasilan kami menurun akibat covid-19”. Ujar Ketua Aliansi Nelayan Indonesia Kalimantan Barat, H. Bani Amin.

Dalam program “Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19” tersebut Polda Kalbar telah menyiapkan puluhan ton beras, minyak goreng dan ribuan kotak mie instan. Seluruh sembako ini dibagikan kepada seluruh masyarakat khususnya mereka yang penghasilannya berkurang karena dampak Covid-19. (gin/tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini