-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Muda Puji Produksi Masker Gratis Koperasi Konveksi Perempuan di Kubu Raya

Redaksi author photo
Salah satu Koperasi Konveksi di Kabupaten Kubu Raya yang memproduksi Masker Gratis

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan puji Langkah proaktif ditunjukkan elemen masyarakat Kabupaten Kubu Raya menyikapi kelangkaan masker sejak menyebarnya Covid-19 atau virus corona khususnya di Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Muda Mahendrawan saat ditemui di kediaman pribadinya, Jalan Tanjungsari Pontianak. Selasa (31/03/2020)

Berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, seluruh koperasi konveksi ibu-ibu di Kabupaten Kubu Raya mulai membuat masker berbahan kain dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat. Sebagai salah satu alat pelindung diri (APD), masker memang sangat dibutuhkan tidak saja oleh tenaga medis tapi juga masyarakat umum.

“Apa yang dilakukan ibu-ibu yang tergabung dalam koperasi konveksi yang saat ini sudah ada di sejumlah kecamatan tentunya menjadi energi positif bagi kami dalam membantu masyarakat mendapatkan masker secara gratis. Ke depan, kami dari pemerintah daerah melalui dinas kesehatan akan membantu konveksi ibu-ibu ini agar terus membuat masker. Minimal satu konveksi bisa membuat seribu sampai dua ribu masker. Karena masker ini sangat diperlukan masyarakat Kubu Raya menghadapi kondisi pandemi Covid-19 ini,” ucap Muda.

Masker produksi kaum ibu dan remaja putri ini pun telah diuji kelaikan pakainya oleh dinas kesehatan kabupaten. Sehinggga dipastikan aman dan nyaman digunakan masyarakat.

Ketua Koperasi Ambangah Sejahtera Abadi Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya, Pungky Wahyuningrum, mengatakan dalam satu minggu terakhir koperasinya telah menyelesaikan seribu masker dan membagikannya ke masyarakat. Ia mengaku prihatin melihat kian sulitnya masyarakat mendapatkan masker baik di apotek, toko, maupun swalayan di Kabupaten Kubu Raya dan Kota Pontianak.

“Makanya saya bersama teman-teman konveksi lainnya sepakat untuk membuat masker yang terbuat dari kain dan kami sepakat masker ini diberikan ke masyarakat dengan cuma-cuma,” kata Pungky di kediamannya di Desa Sungai Ambangah, Selasa (31/03/2020).

Ketua Pengawas Koperasi Kabupaten Kubu Raya, Bujang Muis, mengatakan saat ini di Kubu Raya terdapat sepuluh koperasi konveksi. Dari jumlah tersebut, tujuh koperasi telah membuat masker dari kain dan membagikannya secara gratis kepada masyarakat. Adapun tiga koperasi lainnya kini juga mulai menyusul membuat masker.

"Sampai saat ini semua koperasi konveksi ibu-ibu ini sudah mulai memproduksi kembali masker berbahan kain yang selanjutnya akan diberikan secara gratis kepada masyarakat,” sebutnya.
Kepala Desa Sungai Ambangah Kecamatan Sungai Raya, Samsuri, mengaku sangat terbantu dengan pembagian masker gratis dari koperasi konveksi. Sebab sejak masuknya virus corona ke Indonesia khususnya Kalimantan Barat, warga sangat kesulitan mendapatkan masker.

“Saya pribadi selaku kepala desa tentunya berterima kasih kepada pihak konveksi yang telah membantu warga kami untuk mendapatkan masker secara gratis untuk meminimalkan penyebaran virus corona ini,” ujarnya.(tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini