BREAKING NEWS

KABUPATEN SEKADAU TINGKATKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA (KLB) COVID-19, KEJATI UNGKAP PENYELEWENGAN DANA BANTUAN COVID-19 UNTUK WARGA RASAU JAYA KAB KUBU RAYA, PELAJAR SUNGAI PINYUH BANTU WARGA TERDAMPAK COVID-19, KABAG KESRA SETDA KUBU RAYA H NASUTION USMAN MENINGGAL DUNIA, HARI INI DUA PEJABAT UTAMA POLRES KUBU RAYA DAN DUA KAPOLSEK DISERAH TERIMAKAN, KAPOLSEK SUNGAI AMBAWANG DAN KAPOLSEK BATU AMPAR BERGANTI

Lasarus: Keluarga Besar PDI Perjuangan Berduka atas Wafatnya Gusti Syamsumin

Redaksi
Ketua DPD PDI-P Kalbar, Lasarus turut berduka atas Meninggalanya Alh Gusti Samsumin Politis Senior di Kalbar

KALBARNEWS.CO.ID (Pontianak) - Politikus senior Partai Golkar asal Kalimantan Barat Gusti Syamsumin meninggal dunia pada Sabtu (6/4/2020) lalu. Ketua DPRD Kalbar periode 1999-2004 itu wafat lantaran sakit dan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Muslim Jalan Abdul Rahman Saleh Pontianak.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat Lasarus ikut berbelasungkawa atas berpulangnya Gusti Syamsumin. Eks anggota DPR RI itu dikenangnya sebagai sosok politikus yang bijaksana dan mengayomi semua kalangan. Wafatnya Gusti Syamsumin bukan hanya jadi kabar duka baginya, melainkan bagi keluarga besar PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

"Keluarga besar PDI Perjuangan Kalbar sangat kehilangan sosok yang bijak dan negarawan. Almarhum seorang politikus yang mengayomi semua," kata Lasarus saat dijumpai di Pontianak, Senin (06/04/2020).

Tidak hanya dikenang sebagai politikus yang bijak, Gusti Syamsumin dikatakan Lasarus juga merupakan sosok yang memberi teladan bagi sebagian orang. Semasa hidupnya, almarhum juga diakui Lasarus telah banyak memberikan kontribusi bagi daerah.

"Almarhum merupakan panutan bagi sebagian orang karena berlatar belakang sebagai seorang guru," ujarnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini pun tak lupa mendoakan tokoh yang pernah menjabat Ketua DPD Golkar Kalbar periode 1994-1999 tersebut. Ia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan almarhum senantiasa diberi ketabahan.

"Semoga semua amal ibadah beliau diterima Tuhan yang Maha Esa dan diampuni segala dosa, salah dan khilafnya. Kepada keluarga yang ditinggalkan, mudah-mudahan diberi kesabaran," harapnya. (na/tim liputan).

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini