-->

BREAKING NEWS

ANDA INGIN TAHU TENTANG RUMAH SAKIT YARSI PONTIANAK, ATAU INGIN KULIAH DI STIKes YARSI PONTIANAK ATAU AKADEMI FARMASI YARSI PONTIANAK, SILAHKAN HUBUNGI HUMAS YARSI PONTIANAK DI 085654007001 ATAU HUBUNGI KALBARNEWS.CO.ID, BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Tiga Guru Besar Perkuat Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pembina Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak, H Rusliansyah D Tolove membuat gebrakan baru dengan memasukkan tiga guru besar dan tiga Doktor kedalam kepengurusan Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Periode 2020 - 2025.

Kepengurusan Yayasan Rumah Sakit Islam YARSI Pontianak periode sekarang ini sangat lengkap, dengan latar belakang Status Sosial yang beraneka ragam, mulai dari Akademisi, Praktisi, Enterpreuneur, Birokrat, Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif.

“Kesemuanya ini kalau diberdayakan sesuai dengan perannya maka hasilnya akan luar biasa bagi YARSI, oleh karenanya masyarakat yang akan menyekolahkan putra-putrinya di Akademi Farmasi (AKFAR) maupun di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes).tidak perlu ragu,” ungkap H Rusliansyah D Tolove.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus YARSI Pontianak, Drs. Suhadi SW. M.Si menjelaskan bahwa Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak saat ini mengelola dua Lembaga Pendidikan. yaitu Akademi Farmasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan.

“Kedua Lembaga Pendidikan YARSI tersebut memberikan kesempatan kepada Generasi Muda Kalimantan Barat untuk bergabung menjadi Mahasiswa STIKes dengan Program Study D3 Keperawatan, S1 Keperawatan dan Profesi Ners,” Jelas Suhadi SW.

Suhadi SW yang baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pengurus YARSI ini meyakinkan kepada Masyaramat utamanya para Generasi Muda  yang akan menyelesaikan Studynya di Sekolah Lanjutan Atas, untuk bergabung di dua lembaga Yayasan Rumah Sakit Islam Pontianak ini.

“Ditangan Generasi Muda inilah kelak YARSI akan tumbuh dan berkembang menjadi YARSI yang Maju,Berkembng, Modern dan Dipercaya Masyarakat,” ujarnya.

Suhadi menyatakan untuk mewujudkan hal itu kata kuncinya hanya ada satu yaitu Kepercayan Masyarakat, untuk menitipkan Putra-putri menuntut Ilmu di STIKes maupun Akademi Farmasi YARSI Pontianak.

Suhadi Menjelaskan Alumni STIKes dan Akademi Farmasi saat ini sudah banyak yang mengisi berbagai Formasi bidang Kesehatan baik sebagai ASN atau Praktisi Kesehatan yang lain.

Suhadi juga menjelaskan bagi para Generasi Muda yang akan mendaftar di STIKes YARSI, pendaftaran dibagi dalam Tiga gelombang yaitu Gelombang Pertama 4 Nov 2019 - 3 Februari 2020, Gelombang Kedua tanggal 4 Maret - 3 Mei 2020 dan Gelombang Ketiga Tanggal 4 Mei  - 31 Agustus 2020.

Tempat Pendaftaran di Jalan Panglima Aim nomor 1 Pontianak Timur

Suhadi SW menjelaskan saat ini Yayasan Rumah Sakit Islam (YARSI) Pontianak beberapa Guru Besar dan Akademisi Profesional lain diantaranya Prof Dr. Ir. Rahmatullah Rizeg,  Prof Dr. Ir. Gusti Hardiansyah MSc. dan Prof Slamet Raharjo SH. Doktor Erdi. Dr Firdaus Zar'in Doktor Edy Yacoub dan lain-lain.yang siap untuk membesarkan YARSI. (tim liputan).

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini