Maria Lestari Serap Aspirasi Kepala Sekolah se-Kabupaten Bengkayang

Editor: Redaksi author photo
Anggota DPR-RI Dapil Kalbar, Maria Lestari bersama Kepala Sekolah Se-Bengkayang

Bengkayang (Kalbarnews.co.id) - Anggota DPR RI di seluruh Indonesia kini tengah menjalani reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020. Masa perhentian sidang ini berlangsung selama 24 hari, terhitung dari tanggal 28 Februari hingga 22 Maret 2020.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Kalimantan Barat I, Maria Lestari pun memanfaatkan masa reses ini dengan menyerap aspirasi konstituennya di Kabupaten Bengkayang. Selasa (10/3/2020) siang, dirinya menjaring aspirasi para kepala sekolah dari 17 kecamatan di Kabupaten Bengkayang di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang.

Bertatap muka selama beberapa jam, Maria mendapat banyak keluhan dan masukan dari kepala sekolah jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA mengenai permasalahan pendidikan yang selama ini mereka hadapi. Mulai dari kesulitan akses menuju ke sekolah, banyaknya ruang-ruang kelas yang kelebihan kapasitas, minimnya tenaga pengajar, rumitnya penggunaan dan pertanggungjawaban dana BOS, hingga status tanah sekolah yang masih simpang siur.

"Mereka yang diundang hari ini merupakan kepala sekolah yang sekolahnya memang memerlukan perhatian khusus terkait persoalan pendidikan yang hari-hari mereka hadapi," ujar Maria kepada awak media.

Merespon aspirasi yang disampaikan para kepala sekolah, politikus PDI Perjuangan itu mengungkapkan bahwa keluhan dan masukan tersebut akan Ia laporkan kepada pimpinan Komisi X DPR untuk kemudian dijadikan bahan saat rapat kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Maria juga memastikan akan mengawal aspirasi tersebut karena sebagai Anggota Komisi X DPR, dirinya memang berkewajiban menyelesaikan berbagai persoalan di bidang pendidikan.

"Urusan soal pendidikan memang sudah jadi tanggung jawab bagi kami di Komisi X. Karena saya berasal dari dapil Kalimantan Barat, maka masalah-masalah pendidikan di semua kabupaten/kota akan saya prioritaskan, termasuk di Kabupaten Bengkayang," katanya.

Dalam resesnya kali ini, Maria turut didampingi Anggota DPRD Bengkayang dari Fraksi PDI Perjuangan Kristiana, Wakil Ketua DPRD Bengkayang Esidorus, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkayang. Selain mendengar aspirasi kepala sekolah, pada kesempatan tersebut Maria juga turut menyosialisasikan program-program pemerintah pusat, terutama program kementerian dan lembaga yang menjadi mitra kerja Komisi X DPR.(tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini