-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kodam XII/Tpr Rubah Jadwal Seleksi Penerimaan Tamtama TNI AD Gel. I

Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Menyikapi perkembangan situasi dan sesuai perintah dari Komando Atas, Kodam XII/Tanjungpura melakukan perubahan terhadap jadwal kegiatan Penerimaan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020, Sabtu (21/03/2020)  

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., melalui rilisnya pada hari ini di Media Center Kodam XII/Tpr.

"Perubahan jadwal ini hanya terkait dengan pelaksanaan kegiatan seleksi di daerah maupun tingkat pusat yang terbagi dalam dua zona, yaitu Zona Barat dan Zona Timur," ungkap Kapendam.

Kapendam XII/Tpr menjelaskan, untuk Kodam XII/Tpr yang dalam Penerimaan prajurit Tamtama PK TNI AD TA. 2020 kali ini masuk Zona Barat untuk daftar ulang atau validasi bagi peserta yang sudah mendaftar online tetap dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2020 - 6 Maret 2020.

Adapun perubahan kegiatan seleksi dimulai dari kegiatan pengecekan awal peserta seleksi yang semula dijadwalkan pada tanggal 9 - 18 Maret 2020 diperpanjang menjadi tanggal 9 - 31 Maret 2020. Parade seyogyanya dilaksanakan tanggal 19 - 18 Maret 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 2 - 3 April 2020. Untuk kegiatan Uji dan Pemeriksaan (Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi) yang rencana semula dilaksanakan tanggal 24 - 30 Maret 2020 berubah menjadi tanggal 5 - 13 April 2020.

"Sedangkan untuk pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan tanggal 17 April 2020. Dimana untuk peserta seleksi yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan Cata yang akan dibuka tanggal 4 Mei 2020, apabila ada yang kurang jelas dapat menanyakan langsung di Ajendam atau Ajenrem," kata Kapendam XII/Tpr.

Kolonel Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan juga, selama proses penerimaan, peserta seleksi tidak dipungut biaya. Untuk itu dirinya menekankan kepada peserta seleksi untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan meminta imbalan dalam pelaksanaan seleksi.

"Yakin akan kemampuan sendiri, berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan cara mendekatkan diri kepada-Nya. Belajar yang baik, jaga fisik terutama dalam menghadapi seluruh tahapan seleksi dan jangan percaya pada calo yang mengimingi kelulusan, masuk prajurit itu tidak dipungut bayaran," tegas Kapendam mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini