-->

BREAKING NEWS

BERHATI-HATILAH PENGGUNA JALAN KHUSUS SEPEDA MOTOR DI JEMBATAN KAPUAS 1, KARENA CUACA GERIMIS DI KABARKAN ADA PENGENDARA KENDARAAN RODA DUA YANG TERJATUH KARENA LICIN AKIBAT HUJAN, KEMENTERIAN AGAMA REPUBLIK INDONESIA TETAPKAN AWAL RAMADHAN 1442 H JATUH PADA : SELASA (13 APRIL 2021) SETELAH LAKUKAN SIDANG ISBAT YANG DI HADIRI TOKOH AGAMA DAN ORGANISASI KEAGAMAAN, NU SERTA MUHAMADIYAH, GEMPA YANG MELANDA MASYARAKAT DI WILAYAH JAWA TIMUR YANG DIRASAKAN DI BEBERAPA DAERAH MENYISAKAN TRAUMA MASYARAKAT, KEBAKARAN MELANDA KOMPLEK RUMAH DINAS POLDA KALBAR DI JALAN SUBARKAH PONTIANAK KALIMANTAN BARAT, SEJUMLAH PEMADAM KEBAKARAN BERJIBAKU MEMADAMKAN KEBAKARAN TERSEBUT, KEJADIAN SEKIRA 14;00 WIB, SENIN (05/04/2021), JALAN TRANS KALIMANTAN MEMAKAN KORBAN LAGI, SEORANG PENGGUNA JALAN TEWAS SETELAH ALAMI KECELAKAAN PERSIS DI DEPAN INDOMART DESA JAWA TENGAH KM 17,5 KORBAN TEWAS TERTABRAK TRUCK TRONTON DARI ARAH BERLAWANAN, DARI IDENTITAS DITEMUKAN KORBAN BERNAMA DANIEL ANWAR WARGA DUSUN KERAMAT 1 DESA KUALA DUA KEC SUNGAI RAYA KAB KUBU RAYA, MINGGU (04/04/2021), A.M NASIR, SH SECARA AKLAMASI TERPILIH SEBAGAI KETUA DEWAN PENGURUS WILAYAH (DPW) PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN (PPP) KALIMANTAN BARAT, DIDUGA TERORIS SERANG MABES POLRI GUNAKAN SENJATA API JENIS PISTOL, TERDUGA TEROSRIS TERSEBUT DAPAT DILUMPUHKAN POLISI, SAAT INI POLISI SEDANG DALAMI KASUS INI, HARI INI, RABU (31 MARET 2021) SEJUMLAH WARTAWAN YANG BERTUGAS DI KABUPATEN KUBU RAYA LAKUKAN VAKSIN TAHAP KEDUA DI AULA KANTOR BUPATI KUBU RAYA JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, HARI INI, SELASA (30/03/2021) PEMERINTAH KABUPATEN KUBU RAYA MELALUI DINAS KESEHATAN AKAN LAKUKAN VAKSIN COVID-19 TAHAP KEDUA UNTUK TENAGA PENDIDIK DAN ASN DI AULA KANTOR BUPATI JALAN ARTERI SUPADIO KUBU RAYA, GEREJA KATEDRAL DI MAKASAR DIKABARKAN TERJADI LEDAKAN DIPERKIRAKAN BOM , SAAT INI SEDANG DALAM PENDALAMAN APARAT KEAMANAN, JELANG KEPULANGAN SANTRI-SANTRIWATI DALAM RANGKA LIBUR BULAN PUASA DAN MENYAMBUT HARI RAYA IDUL FITRI PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN BARAT AKAN FASILITASI TEST SWAP GRATIS, WAKIL BUPATI HADIRI PANEN PADI PERDANA WARGA BINAAN LAPAS PEREMPUAN KELAS II A PONTIANAK DI KEC SUNGAI KAKAP KAB KUBU RAYA

Ketua DPC PDI-P bersama Walikota Singkawang Turun Tangan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi author photo


Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Singkawang Sujianto turut serta pada penyemprotan disinfektan di lingkungan Resimen Induk Kodam (Rindam) XII Tanjungpura, Minggu (29/3/2020) pagi.
Disinfeksi tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Dandim 1202 Singkawang Letkol Arm. Viktor Jakob Lucas Lopulalan, Danrindam Kolonel Inf. Agus Widodo, dan para pejabat Forkopimda Singkawang.

Sujianto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan bertujuan mencegah penyebaran virus korona atau COVID-19 di lingkungan Rindam XII Tanjungpura. Selama kurun waktu beberapa hari terakhir, kata Sujianto, jajaran Forkopimda Kota Singkawang memang tengah menggalakkan disinfeksi di tempat-tempat umum, perkantoran, hingga rumah-rumah warga.

"DPC PDI Perjuangan Kota Singkawang tentu akan terus berpartisipasi dalam aksi-aksi sosial pencegahan COVID-19. Baik sosialisasi, pembagian masker dan makanan penambah daya imun tubuh, sampai penyemprotan disinfektan seperti yang kita selenggarakan pada hari ini," ucapnya di Rindam XII Tanjungpura, Jalan Pasir Panjang, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.


Menurut Sujianto, langkah-langkah pencegahan korona seperti disinfeksi memang perlu lebih sering dilakukan di tiap penjuru Kota Singkawang. Hal itu semata-mata bertujuan melindungi masyarakat dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sehingga, tidak ada lagi penambahan pasien yang positif terinfeksi korona di Kota Singkawang.

"Rumah Sakit Abdul Aziz Kota Singkawang kita ketahui bersama saat ini sedang merawat dua orang pasien yang positif terjangkit korona dan ada pula empat pasien lain yang sedang diisolasi. Kita tentu tidak menginginkan ada tambahan-tambahan pasien lain, makanya langkah-langkah pencegahannya harus terus kita sosialisasikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Ketua DPRD Kota Singkawang itu menyadari betul kalau COVID-19 memang tengah menjadi musuh bagi warga dunia. Oleh karenanya, Sujianto mengajak seluruh masyarakat untuk merekatkan persatuan supaya wabah yang sudah menjadi pandemi itu bisa segera dilewati.

"Hampir semua negara di dunia mengalami kondisi seperti Indonesia. Maka, perlu solidaritas yang kuat dari kita semua agar badai korona ini bisa segera teratasi," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini