Antisipasi COVID-19, DPC PDI-P Sambas Semprot Disinfektan Di Rumah Warga

Redaksi
Kader PDI Perjuangan Kabupaten Sambas Lakukan Aksi Penyemprotan Desinfektan ke Rumah Warga

Sambas (Kalbarnews.co.id) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI PDI Perjuangan Kabupaten Sambas melakukan aksi nyata di tengah pandemi korona yang tengah jadi masalah bagi dunia. Aksi nyata yang diadakan berupa penyemprotan cairan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan di Desa Mensere, Kecamatan Tebas. Aksi sosial tersebut turut melibatkan Kepala Desa dan aparatur Desa Mensere, BPD Desa Mensere, karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sambas Ferdinan Syolihin menerangkan bahwa aksi sosial yang mereka adakan merupakan upaya pencegahan terhadap virus korona atau COVID-19 yang kini tengah mewabah di sejumlah daerah di tanah air. Ia berharap, adanya upaya ini dapat menghambat penyebaran virus korona di Kabupaten Sambas, terlebih utama di Desa Mensere, Kecamatan Tebas.

"Ini bentuk aksi nyata PDI Perjuangan dalam mencegah wabah korona. Kita gandeng Kades dan sejumlah kalangan lainnya untuk turut terlibat," katanya di Desa Mensere, Kecamatan Tebas.

Ferdinan menambahkan, aksi sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Sebagaimana diketahui, Megawati Soekarnoputri memang telah menginstruksikan seluruh jajaran struktural partai, legislatif dan eksekutif partai di seluruh Indonesia untuk aktif bergotong royong berjuang bersama dan membantu masyarakat menghadapi wabah korona, serta melakukan sosialisasi intensif terhadap COVID-19.

"Mudah-mudahan upaya kecil yang kami lakukan ini bisa membawa dampak nyata di masyarakat," tutur Wakil Ketua DPRD Sambas tersebut.

Di sela-sela melakukan penyemprotan disinfektan, kader PDI Perjuangan dan sejumlah pihak yang dilibatkan turut menyampaikan imbauan kepada seluruh warga agar menaati prosedur kesehatan pemerintah. Masyarakat yang mengalami gejala mirip korona juga mereka minta untuk sesegera mungkin memeriksakan diri ke rumah sakit supaya mendapat penanganan dari petugas medis. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini