-->

BREAKING NEWS

PRESIDEN JOKOWI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH JABATAN KOMJEN POL LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI YANG BARU, WARGA SUNGAI AMBAWANG RESAH DENGAN MARAKNYA BANGUNAN LIAR DI JALUR HIJAU JL TRANS SUIA AMBAWANG TEPATNYA DI SEPANJANG JALAN DESA DURIAN MENUJU JEMBATAN KAPUAS II, KARENA BANYAKNYA TRUK-TRUK BESAR MEMBUAT JALAN SEMPIT, KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK,

Kodam XII/Tanjungpura Mulai Pengawasan dan Pemeriksaan Post Audit Itjenad TA 2020

Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad Pimpin Taklimat Awal Wasrik TA 2020

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin acara Taklimat Awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Post Audit Itjenad TA. 2020 di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr, Senin (24/02/2020).

Kegiatan taklimat awal ini menandai dimulainya kegiatan Wasrik di satuan jajaran Kodam XII/Tpr oleh Tim Wasrik Itjenad yang diketuai oleh Inspektur Umum (Irum) Itjenad Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Irdam XII/Tpr, para Danrem jajaran Kodam XII/Tpr, Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr, para Komandan Satuan dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., beserta Tim di Makodam XII/Tpr, serta berharap pelaksanaan kegiatan Wasrik Post Audit nantinya dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodam XII/Tpr.


Pangdam XII/Tpr menyampaikan, kehadiran Tim Wasrik Post Audit Itjenad ke Kodam XII/Tpr ini untuk melaksanakan Program Kerja TNI AD, khususnya fungsi kontrol dalam manajemen yang dilakukan melalui kegiatan pengawasan dan pemeriksaan. Adapun fungsi Wasrik itu sendiri bertujuan untuk membantu mencegah terjadinya penyimpangan yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi.

"Selain itu, sebagai media untuk memberi saran dan masukan terhadap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan dan dapat memberikan solusi terhadap mekanisme pelaksanaan tugas, prosedur dan norma sesuai ketentuan," kata Pangdam XII/Tpr.

Menurut Pangdam XII/Tpr fungsi pengawasan ini sangat penting bagi optimalisasi kinerja dalam pengelolaan program dan anggaran, sehingga dapat menghindari terjadinya penyimpangan pengelolaan anggaran  yang tidak diharapkan dalam manajemen organisasi sebagai tuntutan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pelaksanaan program kerja dan anggaran.

Oleh karena itu Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu semaksimal mungkin pelaksanaan Wasrik dalam memberikan data dan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

"Tidak ada yang perlu ditutupi, agar nantinya diperoleh saran dan masukan terhadap setiap permasalahan, kendala maupun kelemahan yang dihadapi satuan," tegas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini