Sujiwo: Pak Sutarmidji Gubernur Luar Biasa

Redaksi




Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo memuji respon cepat Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dalam menindaklanjuti keluhannya atas kerusakan jembatan di Jalan Sultan Agung Kecamatan Rasau Jaya. Atas respon cepatnya itu, Sujiwo bahkan tak ragu menyebut kalau Sutarmidji merupakan gubernur yang luar biasa.

"Ini (jembatan) amblesnya kan kalau tidak salah sekitar dua atau tiga hari yang lalu. Kemudian saya langsung menghubungi Pak Gubernur dan dalam hitungan jam beliau langsung terjunkan tim teknisnya dari PUPR. Kemudian tadi pagi juga kita tahu beliau langsung meninjau. Saya atas nama Pemkab Kubu Raya dan atas nama masyarakat Kubu Raya mengucapkan terima kasih, penghargaan yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada beliau (Sutarmidji). Kalau boleh saya mengatakan, beliau merupakan gubernur yang luar biasa. Di mata saya pribadi dan tentunya di mata masyarakat Kabupaten Kubu Raya. Beliau sangat responsif terhadap permasalahan dan persoalan di Kubu Raya pada khususnya dan Kalbar pada umumnya," kata Sujiwo saat meninjau jembatan yang menjadi penghubungan antara Desa Rasau Jaya Umum dan Rasau Jaya III tersebut, Senin (6/1/2020).


Pujian Sujiwo ke Sutarmidji kian bertambah karena orang nomor satu di Kalbar itu juga berjanji akan mengupayakan pelebaran jalan dari arah Desa Kuala Dua hingga Rasau Jaya. Dirinya berharap agar rencana itu bisa segera terealisasi karena pengguna jalan tersebut sudah cukup ramai.

"Tadi saya mendengarkan langsung di hadapan kami, ada pak bupati, ada pejabat-pejabat lain, beliau langsung menginstruksikan akan segera dikerjakan jembatan ini. Karena kita sadari bahwasanya jembatan ini berada di ruas Jalan Supadio - Rasau Jaya yang sangat padat. Pengguna jalan ini luar biasa padatnya dan dilalui di beberapa kecamatan. Ada Rasau Jaya, Kubu dan Batu Ampar. Bahkan kabupaten lain, seperti Kayong Utara Ketapang. Jalan ini juga kerap dilalui truk yang membawa alat berat, sehingga kadang kala tonasenya tidak memungkinkan dilewati. Nah, makanya beliau juga mengupayakan agar jalan ini diperlebar. Rencananya dianggarkan tahun ini. Mungkin di APBD perubahan," imbuhnya.

Wabup Kubu Raya itu menambahkan, ke depan pihaknya juga akan mengupayakan agar jalan tersebut diberi penerangan. Karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi, dirinya akan berkomunikasi dengan Pemprov Kalimantan Barat agar jalan tersebut bisa segera diberi penerangan yang memenuhi standar.

"Dengan penerangan, tentu bisa membantu masyarakat. Secara otomatis juga bisa menimalisasi tindak kriminal dan laka lantas," tandasnya.(tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini