BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, BUPATI KUTAI TIMUR DAN ISTRI TERTANGKAP DALAM OPERASI TANGKAP TANGAN KPK BERSAMA KEPALA BAPEDDA, KOMISI I DPRD KUBU RAYA LAKUKAN RAPAT PERTEMUAN MEMBAHAS PERDA TENTANG PEMEKARAN 5 DESA DI KUBU RAYA, KETUA KOMISI 3 DPRD KUBU RAYA TEGASKAN SIAP MENERIMA ADUAN MASYARAKAT TERHADAP PENCEMARAN LINGKUNGAN YANG DISEBABKAN PABRIK YANG MARAK DI KUBU RAYA, BUPATI DAN WAKIL BUPATI LAKUKAN MEDIASI DIDAMPINGI TOKOH MASYARAKAT DI SEBUAH RESTO TIDAK JAUH DARI KANTOR BUPATI, JUMAT MALAM (03/07/2020), AGUS SUDARMANSYAH YANG JUGA KETUA DPRD KUBU RAYA YANG IKUTU MEDIASI ITU KATAKAN INTI PERTEMUAN BAHWA MUDA-JIWO ISLAH DAN BUPATI SERTA WAKIL BUPATI TETAP MENJALANKAN TUGASNYA SEBAGAI WAKIL BUPATI HINGGA MASA JABATAN BERAKHIRTERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID,

Reaksi Cepat Gubernur Kalbar, Jembatan Rasau Yang Ambrol Sudah Diperbaiki

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Tidak perlu waktu yang lama reaksi Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji melihat Jembatan Jalan Poros Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, setelah Selasa (07/01/2020) lalu meninjau jembatan yang ambrol itu, saat ini sudah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (09/01/2020).

Saat ini sedang dilakukan pengurukan dan pembuatan Jembatan sementara dengan meninggikan jalan sekitar jembatan tersebut. Tampak satu alat berat berada tepat disisi kiri jembatan yang nyaris roboh itu.

Menurut salah satu Warga Rasau Jaya Pengguna jalan itu, Umar (40) mengapresiasi reaksi cepat Gubernur Kalbar menyikapi keluhan warga terkait rusaknya jembatan ini.

“Hanya dalam waktu satu malam saja setelah Pak Gubernur melihat ambrolnya jembatan ini, sekarang sudah diperbaiki dan bisa digunakan tanpa harus takut ambrol,” ujar Umar.

Umar mengatakan atas nama wrga Rasau jaya dan sekitarnya mengucapkan terima kasih atas perhatian Gubernur Kalbar ini dan dirinya juga berharap ditempat-tempat lain juga Gubernur cepat tanggap dan cepat reaksi terkait insfrastruktur baik jalan dan jembatan yang rusak.

Sementara itu Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo yang juga Tokoh asal Kecamatan Rasau Jaya ketika dihubungi via Whatshapnya mengatakan bahwa ini adalah jembatan sementara yang dibagunj Dinas PUPR Provinsi menindak lanjuti Instruksi cepat Gubernur Kalbar.

“Itu adalah jembatan sementara yang dibangun agar menghindari ambrolnya jembatan itu dan tidak ada korban karena kondisi jembatan kemarin itu sangat mengkhawatirkan,” ujar Sujiwo.

Wakil Bupati menjelaskan bahwa tidak lama lagi jembatan itu akan segera di bangun sesuai arahan dari Gubernur Kalimantan Barat mengingat jalan Raya Rasau Jaya ini adalah jaln poros penghubung antara beberaspa kecamatan di Kubu Raya bahkan adalah jalur lintas Kabupaten Kubu Raya, Kayong Utara dan Ketapang. (tim liputan)

Editor : Aan



Komentar Anda

Berita Terkini