-->

BREAKING NEWS

TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, USTAD MUSTAHAR,SPD.I TERPILIH SEBAGAI KETUA FORUM KOMUNIKASI PONDOK PESANTREN (FKPP) KABUPATEN KUBU RAYA PERIODE 2020 -2025 PADA MUSYAWARAH DAERAH FKPP KAB KUBU RAYA, SEORANG ANGGOTA SATLANTAS POLRESTA PONTIANAK DIKABARKAN LAKUKAN PELECEHAN SEX KEPADA SEORANG WARGA KARENA TIDAK BISA MEMBAYAR TILNG PELANGGARAN LALU LINTAS, KASUS INI MASIH DALAM PENYELIDIKAN APARAT, SATRESNARKOBA POLRES KUBU RAYA BEKUK TERSANGKA PENGEDAR NARKOBA DI KECAMATAN SUNGAI KAKAP, TERSANGKA BERINISIAL DP DITANGKAP BERSAMA BARANG BUKTI NARKOBA JENIS SABU-SABU, PASANG IKLAN DI KALBARNEWS GAMPANG.....!!!!! HUB MARKETING KAMI DI : 085751103979 - 085245460919 ATAU EMAIL : redaksikalbarnews@gmail.com

Jaga Kondusifitas Daerah, Ini Yang Dilakukan Kapolres Kubu Raya

Redaksi author photo
Kunjungan Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana ke beberapa Vihara jelang Perayaan Imlek dan Cap Goh Meh
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Guna menjalin Komunikasi dan menjaga situasi kondusif di Kabupaten Kubu Raya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya AKBP Yani Permana melakukan kunjungan ke sejumlah kelenteng dan vihara di Kabupaten Kubu Raya.

Kunjungannya ini  juga dilakukan guna memastikan persiapan pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Memulai kunjungannya pada Senin (6/1/2020) siang, Kapolres yang didampingi Kapolsek Sungai Ambawang mengunjungi Kelenteng Patulak yang berlokasi di Desa Ampera Raya, Kecamatan Sungai Ambawang. Berikutnya, pada Selasa (7/1/2020) pagi, dirinya melanjutkan kunjungan ke Vihara Vajra Bumi Kertayuga di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, lalu kemudian ke Kelenteng Macau Keng di Kumpai Besar, Desa Sungai Ambangah, Kecamatan Sungai Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, kunjungannya ke sejumlah kelenteng dan vihara ini dalam rangka silaturahmi dan memastikan persiapan Imlek dan Cao Go Meh berjalan lancar. Di samping itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa pelaksanaan ibadah para pemeluk agama Buddha dan Konghucu berjalan aman dan nyaman.


"Kami dari Polres Kubu Raya melaksanakan giat silaturahmi ke beberapa pekong, vihara dan kelenteng dalam rangka memastikan keamanan dan pelaksanaan ibadah saudara-saudara kita nyaman dan aman. Selain itu, tentunya juga memastikan rencana pelaksanaan Imlek dan Cap Go Meh berjalan dengan lancar," ucapnya di Sungai Raya, Selasa (7/1/2020).

Di sela-sela kunjungannya, mantan Wakapolres Semarang ini juga memberikan sosialiasi kepada para pengelola vihara dan kelenteng tentang pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama. Dirinya juga berpesan agar keberagaman suku, etnis, agama, budaya dan ras di Kubu Raya ini harus terus dijaga, karena hal itu merupakan anugerah yang tak dimiliki oleh semua daerah.

"Harapannya bahwa keberagaman yang ada di Kubu Raya harus dijaga dan saling menghormati antar umat beragama," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, mantan Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kalbar itu juga menegaskan bahwa jajaran Kepolisian Resor Kubu Raya menaruh komitmen tinggi terhadap situasi kamtibmas yang kondusif. Karenanya, seluruh anggota Polres Kubu Raya akan selalu siap menjaga dan mengamankan setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat.

"Kami dari pihak Polres Kubu Raya akan menjaga dan mengamankan setiap giat masyarakat. Sehingga, kamtibmas di wilayah hukum Polres Kubu Raya terjaga dengan baik," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini