-->

BREAKING NEWS

KEBAKARAN MELANDA DUA LOKASI DI KUBU RAYA 2 RUMAH DI JL ADI SUCIPTO KEC SUNGAI RAYA DAN DI PARIT GADO KEC SUNGAI KAKAP KABUPATEN KUBU RAYA, WARGA DIHEBOHKAN DENGAN TEMUAN SESEORANG DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL DI KAWASAN PARIT BESAR PONTIANAK, HINGGA KINI BELUM DIKETAHUI SIAPA DAN MENINGGAL KARENA APA, BELUM ADA KETERANGAN MENGENAI TEMUAN MAYAT ITU, RUDI HARTONO PEMUDA ASAL KABUPATEN BERHASIL RAIH JUARA II PEMUDA PELOPOR TINGKAT NASIONAL MEMBAWA NAMA KABUPATEN KUBU RAYA DAN PROVINSI KALIMANTAN BARAT, PERINGATI HARI SANTRI MWC NU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG LAKUKAN RAPAT KERJA UNTUK MEMFOKUSKAN KINERJA PENGURUS RANTING YANG BARU SAJA DILANTIK, RAPAT KERJA MWCNU KECAMATAN SUNGAI AMBAWANG INI DIHADIRI KETU PCNU KAB KUBU RAYA, KH ABDUSSALAM, M.Si, PASANG IKLAN ANDA DI SINI, HARGA DAN KWALITAS IKLAN TERJAMIN SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI EMAIL : REDAKSIKALBARNEWS@GMAIL.COM ATAU DI WHATSHAP : 085750113979 - 085245460919

Ganggu Kedaulan NKRI di Natuna, Ini Sikap Resimen Mahasiswa Indonesia

Redaksi author photo


Jakarta (Kalbarnews.co.id) – Polemik Laut Natuna antara negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Negara China membuat semua Pihak bereaksi demikian juga dengan Elemen Mahasiswa, slahsatunya adalah Sikap Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia.

Menyikapi klim pemeritah China terhadap perairan Natuna yang merupakan bagian kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia melakukan apel siaga kedaulatan NKRI di Kedutaan Besar China di Jakarta.

Hal ini disampaikan Dharma, salah satu Anggota Menwa kepada sejumlah awak media ketika gelar Apel Siaga Resimen Mahasiswa Indonesia di Jakarta.

“Kita sebagai mahasiswa dan rakyat Indonesia yang terdidik dan terlatih dalam belanegara wajib untuk ikut serta dalam pembelaan negara demi keutuhan dan tegaknya NKRI yang kita cintai,” ujar Dharma.


Tegasnya, demi menjaga kehormatan dan tegaknya NKRI tersebut dengan penuh kesadaran Resimen Mahasiswa Indonesia menyatakan sikap;
  1. Menuntut pencabutan klaim Pemerintah Tiongkok terhadap wilayah perairan Natuna Kepulauan Riau;
  2. Menuntut permohonan maaf Pemerintah Tiongkok kepada Pemerintah dan Segenap Rakyat Indonesia terhadap klaim sepihak atas Perairan Natuna;
  3. Mendukung sikap pemerintah dalam membuat kebijakan terhadap klaim RRC di wilayah sekitar Pulau Natuna;
  4. Kami, Menwa siap diterjunkan untuk membantu TNI sebagai Komponen pendukung dalam membela tanah air dan menjaga kedaulatan NKRI;
  5. Meminta pemerintah RRC agar tidak berulah kembali di wilayah teritorial Indonesia.
  6. Jika pemerintah Tiongkok tidak mencabut klaim terhadap wilayah perairan Natuna agar pemerinrah RI mem-persona non grata-kan dubes Tiongkok.
Resimen Mahasiswa Indonesia meminta Pemerintah tegas terhadap hal-hal yang mengaggu kedaulan NKRI dan mengajak semua elemen Masyarakat Indonesia bersatu dan solid dalam menyikapi hal ini. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini