-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Bentuk Kecintaan Terhadap Alam, Polres Kubu Raya Lakukan Penanaman Pohon

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya melakukan penanaman pohon di lingkungan asrama dan sekitaran Mapolres. Penanaman berbagai jenis pohon seperti kedondong, belimbing dan mangga ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana dengan didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya Ny. Ayu Yani Permana.

Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana mengatakan, penanaman pohon ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Idham Aziz saat konferensi video beberapa waktu lalu. Perintah tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan penanaman pohon yang diikuti pula oleh jajaran Kapolsek dan pengurus Bhayangkari.

"Hari ini kami dari Polres Kubu Raya bersama dengan jajaran Polsek dan ibu-ibu Bhayangkari melaksanakan penamaman pohon dan ini merupakan instruksi dari Bapak Kapolri pada saat video conference kemarin. Instruksi itu kita tindaklanjuti dengan menanam pohon di Mako Polres Kubu Raya dan jajaran Polsek serta asrama di lingkungan Polres Kubu Raya," ujarnya saat diwawancarai di Mapolres Kubu Raya, Kamis (2/1/2020).

Ayah tiga anak ini menambahkan, penanaman pohon merupakan bentuk kecintaan anggota kepolisian terhadap alam. Nantinya, pohon yang ditanam ini diharapkan bisa mengurangi polusi udara yang muncul setiap tahun karena kebakaran lahan di wilayah Kubu Raya. Tak cuma itu, lanjut Kapolres, penanaman pohon juga dilakukan sebagai upaya merindangkan lingkungan asrama dan Mapolres.

"Dengan kita menanam pohon ini, harapannya kita dapat mencintai alam agar alam mencintai kita. Ini sumbangsih kita dalam mengurangi polusi udara," tandasnya. (tim liputan)

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini