Warga Sui Ambawang Keluhkan Lambannya Perhatian Pemerintah Kabupaten Kubu Raya

Editor: Redaksi author photo
Banjir yang melanda Sepanjang Jl Trans Kalimantan Sui Ambawang beberapa hari ini

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Banjir yang melanda warga Kecamatan Sungai Ambawang tepatnya sepanjang Jl Trans Kalimantan Sungai Ambawang Kab Kubu Raya menuju Tayan Kabupaten Sanggau dikeluhkan warga, Rabu (18/12/2019)

Hal ini disampaikan salah satu warga Sugai Ambawang, Viany (40) dirinya merasa lambanya respon dari pemerintah dalam menyikapi kejadian banjir yang melanda didaerahnya yang menggenangi perumahan serta Jalan Raya sehingga mengakibatkan macetnya jalan hingga ratusan kilo.

“Hingga saat ini belum ada respon Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Kepolisian serta aparat setempat saja yang terlihat turun secara gotong royong membantu warga dan pengguna jalan yang melintas di daerah kami ini,” ungkap Viany.

Viany berharap Pemda Kabupaten Kubu Raya segera turun ke lapangan dan menurunkan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang hingga saat ini belum turun.

Sementara itu Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Supriyatno mengatakan Anggotanya telah melaksanakan  Pengamanan dan Pengaturan lalu lintas  jl Trans Kalimantan Pancaroba - Teluk Bakung dengan melakukan Buka Tutup Jalan hal ini dilakukan  akibat banjir yang melintas di daerah tersebut.

“Sementara ketinggian air dusun tapah Desa Pancaroba mencapai kurang lebih mencapai 20 cm untuk panjang banjir sekitar 100 m dan Dusun Teluk Lais Desa.Teluk Bakong kedalaman air 30 cm dan panjang panjang banjir mencapai 100 m sampai saat ini situasi masih terkendali,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan Polsek Sungai Ambawang dengan Koordinasi dari Polres Kubu Raya dan Polda terus melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalu lintas dengan di Backup Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Kalbar.

Hingga saat ini air masih menggenangi jalan Trans Kalimantan Sungai Ambawang menuju jl Tayan Kabupaten Sanggau.(tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini