-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Walikota Pontianak Apresiasi Pembinaan Generasi LDII

Redaksi author photo

WaliKota Pontianak, Edi Kamtono didampingi Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto SE

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Walikota Pontianak, Edi Kamtono mengapresiasi pembinaan generasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kanvas LDII di Halaman Masjid Al Muqorobun Pontianak yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Pontianak.

Tersedianya generasi unggul menjadi kunci utama kelangsungan bangsa. Oleh karenanya Walikota Pontianak mengapresiasi pembinaan generasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

"Upaya-upaya LDII dalam pembinaan generasi saya apresiasi, termasuk kali ini menggelar Karnaval Anak Sholeh (Kanvas) 2019," ujar Edi Kamtono.

Membentuk karakter generasi disadari pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan butuh partisipasi seluruh elemen. 

"Pemkot akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk membangun karakter generasi," ujarnya.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Pontianak H. Erlis Alnur menyatakan Kanvas digelar sebagai wujud apresiasi kepada kelompok belajar mengaji (KBM). 

"Kegiatan lebih ditujukan sebagai apresiasi terhadap KBM. Sehingga sesama KBM bisa saling termotivasi, sehingga target pembinaan generasi mudah terwujud," ungkap dia.

Dirinya yakin tantangan menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang Semakin berat dan kompleks.
"Jadi LDII akan membantu dengan menyediakan SDM profesional religius," tegas Erlis.

Hal yang sama diutarakan Ketua DPW LDII Kalbar Susanto, bahwa acara seperti ini menjadi agenda tahunan. 

"Kanvas agenda tahunan dan setiap DPD menyelenggarakan. Mengingat ini bagian dari evaluasi kita terhadap program pembinaan generasi," ujarnya.

Kendati lembaga non formal tetapi pembinaan generasi yang dilakukan oleh KBM juga diterbitkan raport. 

"Raport kita berikan, sehingga kemampuan karakter anak bisa kita ketahui," ujarnya.

Jadi program dan kurikulum yang disusun LDII akan sangat membantu dalam menciptakan generasi emas, generai unggul.(tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini