-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Walikota Pontianak Apresiasi Pembinaan Generasi LDII

Redaksi author photo

WaliKota Pontianak, Edi Kamtono didampingi Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto SE

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Walikota Pontianak, Edi Kamtono mengapresiasi pembinaan generasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam pembukaan Kanvas LDII di Halaman Masjid Al Muqorobun Pontianak yang dilaksanakan oleh DPD LDII Kota Pontianak.

Tersedianya generasi unggul menjadi kunci utama kelangsungan bangsa. Oleh karenanya Walikota Pontianak mengapresiasi pembinaan generasi oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

"Upaya-upaya LDII dalam pembinaan generasi saya apresiasi, termasuk kali ini menggelar Karnaval Anak Sholeh (Kanvas) 2019," ujar Edi Kamtono.

Membentuk karakter generasi disadari pemerintah tidak bisa bekerja sendiri melainkan butuh partisipasi seluruh elemen. 

"Pemkot akan berkolaborasi dengan lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk membangun karakter generasi," ujarnya.

Sementara Ketua DPD LDII Kota Pontianak H. Erlis Alnur menyatakan Kanvas digelar sebagai wujud apresiasi kepada kelompok belajar mengaji (KBM). 

"Kegiatan lebih ditujukan sebagai apresiasi terhadap KBM. Sehingga sesama KBM bisa saling termotivasi, sehingga target pembinaan generasi mudah terwujud," ungkap dia.

Dirinya yakin tantangan menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang Semakin berat dan kompleks.
"Jadi LDII akan membantu dengan menyediakan SDM profesional religius," tegas Erlis.

Hal yang sama diutarakan Ketua DPW LDII Kalbar Susanto, bahwa acara seperti ini menjadi agenda tahunan. 

"Kanvas agenda tahunan dan setiap DPD menyelenggarakan. Mengingat ini bagian dari evaluasi kita terhadap program pembinaan generasi," ujarnya.

Kendati lembaga non formal tetapi pembinaan generasi yang dilakukan oleh KBM juga diterbitkan raport. 

"Raport kita berikan, sehingga kemampuan karakter anak bisa kita ketahui," ujarnya.

Jadi program dan kurikulum yang disusun LDII akan sangat membantu dalam menciptakan generasi emas, generai unggul.(tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini