-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Sujiwo: Kegiatan Keagamaan Harus Didukung Anggaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kegiatan Keagamaan harus didukung anggaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, hal itu disampaikan Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo saat menghadiri Penutupan HUT Forum Komunikasi dan Silaturahmi (FKS) Taman Pendidikan Alquran (TPA) Kecamatan Sungai Ambawang di Parit Aim Desa Sungai Ambawang Kuala, Sabtu (28/12/2019) lalu.

Sujiwo berjanji akan mengucurkan anggaran untuk kegiatan-kegiatan keagamaan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Janji itu akan Ia usulkan kepada DPRD Kubu Raya pada tahun 2020, supaya langsung bisa direalisasiakan pada tahun anggaran 2021 mendatang.

"Ke depan, saya pastikan dan akan saya laporkan juga ke Pak Bupati nanti supaya setiap tahun kegiatan ini sudah ada cantolannya masuk dalam anggaran. Sekarang kita sedang inventarisir kegiatan-kegiatan yang sifatnya memang setiap tahun itu dilakukan. Insyaallah nanti kita kawal di anggaran tahun 2020 ini yang akan dilaksanakan pada tahun 2021. Kebetulan ada Pak Usman nanti biar sama-sama mengingatkan," ujarnya.

Sujiwo menambahkan, kegiatan-kegiatan keagamaan yang setiap tahunnya selalu diselenggarakan memang patut untuk mendapat porsi anggaran, seperti kegiatan Rema Muda, Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) dan HUT FKS TPA. Pendanaan rutin bertujuan agar pihak penyelenggara tidak terlalu dipusingkan untuk mencari sumber-sumber dana dari para donatur. Meskipun demikian, Ia juga berharap semangat gotong royong dalam mencari dana dari para donatur nantinya tetap bisa dipertahankan.

"Untuk sementara ini memang gotong royong dari beberapa donatur. Jadi ke depan, pada saat bantuan dari kita sudah ada, ini (gotong royong) harus tetap dijaga dan dikembangkan semangat gotong royongnya," ungkapnya.

Lebih jauh Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalbar itu menegaskan komitmen pihaknya dalam memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan. Karena selain bertujuan membentuk generasi muda yang berakhlak baik, kegiatan-kegiatan keagamaan juga merupakan bagian dari salah satu visi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya.

"Karena, ini mempunyai relevansi, linier dengan visi bupati dan wakil bupati mewujudkan Kubu Raya yang religius. Tujuannya sangat mulia dan baik. Bahwasanya ini dalam rangka membentuk generasi yang berakhlakuk karimah, mempunyai jiwa kepemimpinan, membangun rasa tanggung jawab dan sportivitas," tutupnya.


Rencana Sujiwo mengenai pengalokasian anggaran rutin untuk kegiatan-kegiatan keagamaan mendapat respon positif dari Wakil Ketua DPRD Kubu Raya Ir. Usman. Leguslator Partai Demokrat itu bahkan siap mengawal usulan ini agar dana tersebut sudah bisa dirasakan oleh penyelenggara kegiatan keagamaan di tahun anggaran 2021.

"DPRD tentu sangat men-support kegiatan-kegiatan seperti ini. Dari sinilah cikal bakal anak-anak kita untuk menempa mental akhlakul karimah. Yang disampaikan Pak Wakil Bupati tadi, berkenaan dengan penganggaran tentu kita akan support. Apapun yang baik-baik, untuk kepentingan masyarakat yang endingnya untuk kemaslahatan umat pasti DPRD support," pungkasnya. (tim liputan)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini