-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Pangdam XII/Tpr Lepas Yonif R 301/PKS Kembali ke Siliwangi

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Pelepasan Satgas Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang dalam rangka Purna Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI - Malaysia berlangsung di lapangan Perkasa Kodam XII/Tpr, Jumat (06/12/2019).

Setelah upacara, dilaksanakan pemberian piagam penghargaan dari Pangdam XII/Tpr kepada Danyonif Raider 301/PKS yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI - Malaysia. Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat dari Pangdam XII/Tpr yang diikuti oleh pejabat Kodam kepada pejabat Danpos Keatas.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS yang telah melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan selama 9 bulan dengan predikat baik sekali.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan, selama bertugas mereka mencegah adanya ilegal loging, peredaran narkoba dan mencegah adanya tindakan - tindakan penyelundupan di wilayah perbatasan, kemudian dalam hal pelaksanakan pembinaan teritorial mereka juga berhasil melaksanakan pembinaan bela negara, semangat kebangsaan, kemudian mereka juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan, sunatan massal  juga dilibatkan dalam pelaksanaan program KB kesehatan,

"Tentunya ini sangat membanggakan dan dari beberapa laporan di sekitar pos, masyarakat sangat terbantu dengan kehadiran pasukan ini. Oleh karena itu dengan adanya rotasi perputaran pasukan, kita juga berharap satuan baru yang mengganti akan lebih baik lagi," kata Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan, prestasi yang didapat selama bertugas, diantaranya pengawasan terhadap patok - patok perbatasan di semua patok sebanyak kurang lebih 2.800 patok berhasil di amankan, juga dicek sehingga kondisi patok tersebut dapat diketahui dengan pasti. Kemudian jumlah - jumlah yang lainnya seperti bagaimana dia bisa menghambat, menemukan atau mencegah illegal.

Pangdam juga mengingatkan kepada para unsur pimpinan, sebelum Serpas meninggalkan wilayah Kodam XII/Tpr, agar melaksanakan pengecekan terhadap personel maupun materiil terutama senjata dan Muhandak, sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Jaga faktor keamanan selama di perjalanan, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah menunggu kalian di Home Base," ujar Pangdam.

Sementara itu, Danyonif Raider 301/PKS Letkol Inf Andi Hasbullah menyampaikan, selama bertugas 9 bulan banyak yang kami dapatkan khususnya prajurit kami, dimana kondisi Medan di wilayah pelosok perbatasan sangat menantang. Kemudian kondisi masyarakat, infrastruktur maupun fasilitas kesehatan dan pendidikan masih sangat kurang. "Selama bertugas kami melaksanakan tugas - tugas pengamanan perbatasan dan pengecekan patok perbatasan serta mencegah kegiatan illegal," ujar Danyon. (tim liputan)

Editor : Aan


Komentar Anda

Berita Terkini