Pangdam XII/Tpr Bersama Kapolda Kalbar Ziarah ke Makam Raja Tanjungpura

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr dan Kapol;da Kalbar didampingi Jajaran berziarah ke Makam Raja Tanjungpura di Ketapang
Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono serta Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi melaksanakan ziarah ke Makam Raja Tanjungpura. Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., di Media Center Kodam XII/Tpr, Senin (30/12/2019).

Kapendam XII/Tpr mengatakan, selain pejabat diatas, turut juga dalam kunjungan ke Ketapang kali ini diantaranya, Gubernur Kalbar yang diwakili Kepala Dinas Permukiman Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Provinsi Kalbar, Adi Yani, Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno serta Danwing 7 Lanud Supadio, Kolonel Pnb Reka Budiarsa.

"Kemarin setibanya di Ketapang, Pangdam, Kapolda serta rombongan disambut oleh Forkopimda. Selanjutnya melaksanakan ziarah ke makam raja Tanjungpura di Desa Tanjungpura, Kecamatan Muara Pawan," kata Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr juga mengatakan, kegiatan ziarah ke makam raja Tanjungpura ini merupakan salah satu tradisi dari Kodam XII/Tpr setiap ada pergantian pucuk pimpinan.

"Selain berdoa di depan pusara raja Tanjungpura, Pangdam dan Kapolda juga melaksanakan tabur bunga. Intinya kegiatan ini adalah untuk mendoakan serta menghormati jasa-jasa para pendahulu kita," ujarnya.

"Tidak hanya melaksanakan ziarah rombongan juga memberikan tali asih kepada pengurus makam Tanjungpura," tambah Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., mengakhiri. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini