-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kapolres dan Dinas Perhubungan Cek Kesiapan Armada Transportasi Air di Rasau Jaya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya AKBP Yani Permana dan Dinas Perhubungan mengecek armada transportasi air di Pelabuhan Rasau Jaya, Desa Rasau Jaya Satu, Kecamatan Rasau Jaya, Selasa (24/12/2019). 

Bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalbar, Dishub Kabupaten Kubu Raya, Direktorat Polairud Polda Kalbar dan sejumlah pihak lainnya, Kapolres melakukan pengecekan terhadap armada transportasi air di beberapa tempat. Di antaranya di penyeberangan kapal kelotok, penyeberangan feri dan penyeberangan digdoyo.

"Kami bersama Pak Kadis Perhubungan Provinsi Kalbar dan Kabupaten Kubu Raya, teman-teman TNI dan Polairud melaksanakan kegiatan pengecekan keselamatan penumpang. Khususnya penyeberangan air yang ada di Rasau Jaya," ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana seusai melakukan pengecekan.

Saat melakukan pengecekan, lanjut Yani, petugas mendapati adanya armada yang belum memenuhi standar operasional prosedur (SOP). Tidak terpenuhinya SOP yang dimaksud ialah tidak tersedianya jaket pelampung (life jacket). Mendapati kondisi tersebut, petugas pun memerintahkan pengelola armada untuk menyiapkan jaket pelampung demi keamanan dan keselamatan penumpang.

"Tadi, sudah kita cek sama-sama. Ada yang belum pas atau yang belum sesuai SOP, dalam hal ini life jacket, tapi sudah diperintahkan untuk dipenuhi," jelasnya.

Kapolres Kubu Raya ini menambahkan, sejak dua terakhir terjadi peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Rasau Jaya. Namun, peningkatan yang terjadi dikatakannya belumlah terlalu signifikan.

"Untuk peningkatan penumpang, dua hari ini mengalami peningkatan, namun belum terlalu signifikan," ucapnya.

Usai mengecek armada transportasi air, orang nomor satu di jajaran Polres Kubu Raya ini juga meninjau Pos Pelayanan (Posyan) Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang berlokasi di kawasan Pelabuhan Rasau Jaya. Di posyan tersebut, Kapolres mengingatkan para anggotanya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Utamanya, kepada masyarakat yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Rasau Jaya.

"Untuk peningkatan penumpang, dua hari ini mengalami peningkatan, namun belum terlalu signifikan. Untuk keamanan sendiri, kami tim yang ada di posko siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya yang akan melaksanakan penyeberangan di wilayah Rasau Jaya," tutupnya. (tim liputan)
Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini