-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kapolda Didi Apresiasi Budi Daya Kepiting Mangrove Di Kubu Raya

Redaksi author photo
Kapolda Kalbar, Irjen (Pol) Didi Haryono saat di Hutan Desa Bentang Pesisir Kec Batu Ampar

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Didi Haryono mengapresiasi usaha budi daya kepiting mangrove di Hutan Desa Bentang Pesisir Padang Tikar, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Kubu Raya. 

Menurutnya, aktivitas tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk meningkatkan lapangan pekerjaan. Dengan adanya lapangan pekerjaan, bertambah pula tenaga-tenaga kerja baru. Hal itu, menurutnya, berkorelasi dengan situasi keamanan.

“Tentunya apabila banyak warga yang bekerja, maka akan menekan angka kriminalitas. Karena apa? Karena setiap hari dia bekerja mulai dari melek mata sampai tidur lagi. Sehingga pikiran yang macam-macam hilang. Misalnya perbuatan-perbuatan yang dapat menganggu masyarakat umum,” tuturnya saat menghadiri panen raya kepiting di Keramba KUPS Budi Daya Silvofishery Kepiting Bakau Kelompok 1 Desa Batu Ampar.

Terkait budi daya kepiting mangrove yang berlangsung sukses, Didi mengajak semua pihak untuk terus melestarikan alam. Menurutnya, relasi manusia dan alam bersifat simbiosis mutualisme. Yakni saling menguntungkan.

“Karena kita dan alam saling membutuhkan. Alam memberikan kehidupan buat kita, karena itu kita rawat alam ini,” ujarnya mengajak.

Didi pun mengapresiasi Sahabat Masyarakat Pantai (Sampan) sebagai kelompok yang memberdayakan masyarakat setempat. Menurutnya, program jangka pendek hingga panjang yang disusun oleh Sampan sangat baik.

“Ini bagus sekali kalau bisa diwujudkan. Kami apresiasi dan terima kasih karena kegiatan-kegiatan seperti ini bisa meningkatkan taraf hidup sehingga kriminalitas dapat kita tekan,” sebutnya.

Didi mengungkapkan, Kepolisian juga memiliki program yaitu bagaimana memberdayakan masyarakat sekitar untuk berperan aktif dalam menjaga pembangunan.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga,” ucapnya. (tim liputan).

Editor : Aan

Komentar Anda

Berita Terkini