Frans Zeno Ajak Pelajar Minati dan Kembangkan Usaha Pariwisata

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id)  - Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar,  Frans Zeno mengajak Siswa-siswi agar mengembangkan bidang Pariwisata sebagai salah satu bidang usaha dan suatu yang menjanjikan di Era Millinal saat ini.

Hal itu disampaikannya  saat diwawacarai awak media seusai melaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan dengan tema "Goes To School Untuk Guru" di Grand Mahkota Hotel Pontianak.

Frans Zeno mengatakan bahwa murid - murid dari sekolah masing-masing dan melihat bahwa sektor pariwisata ini sektor yang sangat terangkat dan bisa mensejahterakan masyarakat, sehingga sektor pariwisata menjadi pilihan utama bagi kehidupan.

"Mereka harus memiliki pengetahuan, kemampuan dan memiliki sertifikasi yang memadai, sehingga bisa optimal dalam bekerja," ungkap Frans Zeno

Frans Zeno juga mengatakan bahwa bidang kepariwisataan dapat mengurangi angka pengangguran yang ada saat ini.

"Usaha pariwisata itu bisa menjadikan usaha baru dan dapat mengurangi angka pengangguran yang ada, Pariwisata memiliki dampak atau nilai yang positif ke berbagai sektor itu yang bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia,” Tegasnya.(yal/tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini