-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Finalis Duta Anti Narkoba Kalbar tahun 2020 Berosialisasi di Area Car Free Day

Redaksi author photo
para Finalis Duta Narkoba saat berikan sosialisasi area Car Free Day

Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Sejumlah 41 peserta finalis Duta Anti Narkoba menyebar di area Car Free Day (CFD) dengan misi bersosialisasi memberikan pengertian kepada masyarakat mengenai Narkoba. Dengan mengenakan dress code serba hitam dan selempang merah bertuliskan Finalis Duta Anti Narkoba, mereka secara berkelompok sebanyak 3 orang mengelilingi halaman parkir masjid raya Mujahidin sambil membawa klipping yang berisi materi sosialisasi.

“Kami mengadakan agenda pertama kami di area Car Free Day karena merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang mana menjadi sasaran kami untuk sosialisasi” ungkap Amel yang merupakan akademisi Yarsi jurusan Farmasi.

Setelah menyelesaikan agenda sosialisasi di kawasan CFD, mereka akan segera dikarantina selama tiga hari dan melaksanakan tugas mereka disana hingga hari final tiba “malam finalnya di ballroom Transera Hotel tanggal 10 Januari 2020” terang Yesi salah satu finalis Duta Anti Narkoba.

Selain menerangkan tentang apa itu Narkoba, mereka juga menerangkan tentang berbagai macam jenis dan kegunaan Narkoba. Bahkan mereka juga mengangkat issu tentang bisnis daun Kratom yang saat ini belum diputuskan akan menjadi kelompok narkoba atau bukan.

Kemudian mereka juga menghimbau masyarakat untuk mencegah narkoba, yaitu dengan  dimulai dari diri sendiri, kemudian keluarga, teman, sahabat dan lain-lain.

Fatah, salah seorang finalis Duta Anti Narkoba yang merupakan akademisi Yarsi menerangkan bahwa daun Kratom sudah dikirim dengan jumlah besar akhir-akhir ini. Dan ia meyakini bahwa para pebisnis tentunya mengirim bubuk daun kratom secara diam-diam, dengan kata lain tanpa perizinan resmi. Makai ia menghimbau kepada masyarakat untuk berhati - hati.

Setelah selesai sosialisasi mereka membagikan 2 bungkus permen kepada masyarakat yang mereka sosialisasikan. Hingga waktu mereka habis dan mereka kembali berkumpul ke halaman parkiran Masjid Raya Mujahidin dan melakukan agenda berikutnya yakni senam bersama.(fawzia)

Editor : Aan
Komentar Anda

Berita Terkini