Dua Tumpeng Warnai HUT Kowad dan Hari Juang TNI AD di Kodam XII/Tpr

Editor: Redaksi author photo
Gubernur Kalbar, Sutarmidji didampingi Pangdam XII/Tpr, Mayjen Muhamad Nur Rohmat Saat Potong Tumpeng

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kodam XII/Tanjungpura menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang dirangkaikan juga dengan Hari Ulang Tahun ke-56 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di lapangan Upacara Makodam XII/Tpr. Dua Tumpeng mewarnai HUT Kowad dan Hari Juang TNI AD yang digelar oleh Kodam XII/Tpr, Selasa (17/12/19).

Pemotongan tumpeng dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar yang juga didampingi Pangdam XII/Tpr beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tpr, potongan tumpeng diberikan kepada 2 prajurit terbaik Kodam XII/Tpr yaitu Letda Chb (K) Nugrahani Cendekianingrum dan Praka Irmansyah.

Dalam kesempatan tersebut juga, Pangdam XII/Tpr bersama Kasdam XII/Tpr memberikan penghargaan kepada 6 orang warga Bagan Asam yang sudah puluhan tahun terisolir. 

Selain itu pada puncak acara Hari Juang TNI AD kali ini Pangdam XII/Tpr didampingi Ketua Persit KCK PD XII/Tpr dan Kasdam XII/Tpr beserta ibu juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba Less Mills dan Tari Tidayu yang telah digelar sebelumnya.

Selanjutnya dilaksanakan pengundian kupon serta pembagian doorprice. Dalam kesempatan ini Pangdam XII/Tpr menyerahkan hadiah Grandprice berupa 4 unit sepeda motor kepada peserta jalan sehat yang beruntung dalam acara tersebut.

Dalam hal ini Pangdam XII/Tpr menyampaikan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat harus tetap dipupuk, dipelihara dan di kembangkan. Kodam juga banyak melakukan inovasi-inovasi kegiatan yang berhasil membantu percepatan pembangunan di Provinsi Kalbar dan Kalteng. Ini merupakan tantangan bagi Kodam bahwa kedepan akan banyak lagi membentuk Desa Mandiri.

"Jajaran Kodam XII/Tpr siap mendukung program-program pemerintah Provinsi Kalbar dan Kalteng," kata Pangdam. (tim liputan)

Editor : Aan

Share:
Komentar

Berita Terkini