-->

BREAKING NEWS

KEPALA DESA RADAK DUA KEC TERENTANG, DARYANTO DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA TADI MALAM , JUMAT (22/01/2021) DI RUMAH SAKIT UNTAN PONTIANAK, HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Aktivitas Warga Dusun Kuala Sambih Desa Rantau Panjang Lumpuh Total Akibat Banjir

Redaksi author photo
Foto: Rumah Warga Desa Rantau Panjang Kec Sebangki yang mulai terendam banjir (*)

Landak  (Kalbarnews.co.id) - Dusun Kuala Sambih Desa Rantau Panjang Kec. Sebangki Kab. Landak kini terendam Air Setinggi Di atas Lutut orang dewasa. Diperkirakan air akan terus meninggi di karena intensitas curah hujan dan air sungai kapuas yang kian meningkat di setiap harinya, Rabu (18/12/2019).

Salah satu warga Dusun Kuala Sambih Desa Rantau Panjang,  Nurbain mengatakan air banjir sudah sejak 4 yang lalu.

"Air yang naik ini akibat luapan Sungai Kapuas yang tidak mampu menampung air hujan yang turun minggu-minggu ini," ujarnya.

Nurbain menjelaskan bahwa Dusun Kuala Sambih menjadi rutinitas di setiap akhir tahunnya yang terkena dampak air luapan sungai hingga sampai naik ke rumah warga,  namun sejauh ini masih belum ada kabar dari salah satu  warga disana itu mengungsi.

Ini merupakan gejala alam yang terjadi Di setiap Akhir tahunnya, karena di kawasan sana struktur tanah yang rendah ditambah dekat dengan sungai menjadi penyebab kawasan sana sering terkenang Banjir.

Akibat banjir ini aktifitas warga disana menjadi lumpuh total, karena akses jalan yang menghubungkan Antar dusun tergenang air luapan sungai.

Warga disana hanya bisa berharap hujan tidak lagi semangkin meningkat, karena bisa di perkirakan akibat Air hujan yang Tinggi rumah mereka terendam  Air dan tidak bisa di jadikan tempat untuk tidur.

Dan juga warga disana berharap supaya ada bantuan dari pemerintah terkait dengan kesehatan warga atau pemeriksaan gratis. (Nasrul Syafi'i)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini