-->

BREAKING NEWS

DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Prajurit TNI Belajar Teknis Penguatan Kompetensi Dalam Proses Pembelajaran

Redaksi author photo
Brigjen (TNI) Anang Dwitono membuka Kegiatan Bimbingan Tehnis Penguatab Belajar

Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Patisus Staf Kasad Brigadir Jenderal TNI Anang Dwitono bersama Ditbin PG Dikdas Kemendikbud Bapak Dr. Praptono. M. Ed., membuka secara resmi "Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Dalam Proses Pembelajaran Di Kelas Pada Personel TNI AD Pada Satuan Pendidikan Di Daerah Terluar, Tertinggal Dan Terdepan" yang berlangsung 5 s/d 8 Nopember 2019 di Makoyonif Raider 641/Bru,  kelurahan Pajintan, Kec. Singkawang Timur, Singkawang, Selasa (05/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Anang Dwitono mengatakan, kegiatan ini dimana para personel Satgas Pamtas diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi personel, materi yang diberikan meliputi membangun Tim kerja efektif, teknik komunikasi dalam konteks pelayanan prima dan Kepemimpinan.


Lanjutnya, Batalyon Infanteri Raider 641/Bru yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan perbatasan, juga merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan dan kesehatan, yang masih kurang karena keterbatasan tenaga pendidik dan tenaga medis. Para personel akan dibekali kemampuan pendidikan, bela negara, baca, tulis dan berhitung serta kesehatan lapangan.

"Satgas Pamtas ikut berpartisipasi dalam rangka membantu program pemerintah Untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan atau perundang yang berlaku, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pendidikan," ucapnya.

Bimbingan teknis yang diberikan kepada personel Yonif Raider 641/Bru bertujuan untuk memberikan penguatan kompetensi dan pembekalan bagi personel yang akan bertugas di daerah terluar, tertinggal dan terdepan. Nantinya apa yang diberikan dan disampaikan kepada masyarakat merupakan wujud sumbangsih kepada negara. (tim liputan)

Editor : Edi S

Komentar Anda

Berita Terkini