Prajurit TNI Belajar Teknis Penguatan Kompetensi Dalam Proses Pembelajaran

Editor: Redaksi author photo
Brigjen (TNI) Anang Dwitono membuka Kegiatan Bimbingan Tehnis Penguatab Belajar

Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Patisus Staf Kasad Brigadir Jenderal TNI Anang Dwitono bersama Ditbin PG Dikdas Kemendikbud Bapak Dr. Praptono. M. Ed., membuka secara resmi "Bimbingan Teknis Penguatan Kompetensi Dalam Proses Pembelajaran Di Kelas Pada Personel TNI AD Pada Satuan Pendidikan Di Daerah Terluar, Tertinggal Dan Terdepan" yang berlangsung 5 s/d 8 Nopember 2019 di Makoyonif Raider 641/Bru,  kelurahan Pajintan, Kec. Singkawang Timur, Singkawang, Selasa (05/11/2019).

Pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Anang Dwitono mengatakan, kegiatan ini dimana para personel Satgas Pamtas diberi pelatihan-pelatihan yang bermanfaat dalam meningkatkan kompetensi personel, materi yang diberikan meliputi membangun Tim kerja efektif, teknik komunikasi dalam konteks pelayanan prima dan Kepemimpinan.


Lanjutnya, Batalyon Infanteri Raider 641/Bru yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia disamping melaksanakan tugas utama menjaga kedaulatan perbatasan, juga merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan dan kesehatan, yang masih kurang karena keterbatasan tenaga pendidik dan tenaga medis. Para personel akan dibekali kemampuan pendidikan, bela negara, baca, tulis dan berhitung serta kesehatan lapangan.

"Satgas Pamtas ikut berpartisipasi dalam rangka membantu program pemerintah Untuk mensosialisasikan peraturan-peraturan atau perundang yang berlaku, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan pendidikan," ucapnya.

Bimbingan teknis yang diberikan kepada personel Yonif Raider 641/Bru bertujuan untuk memberikan penguatan kompetensi dan pembekalan bagi personel yang akan bertugas di daerah terluar, tertinggal dan terdepan. Nantinya apa yang diberikan dan disampaikan kepada masyarakat merupakan wujud sumbangsih kepada negara. (tim liputan)

Editor : Edi S

Share:
Komentar

Berita Terkini