Kebersamaan TNI - Polri dan Komunitas Gowes Kalbar Jaga Kebugaran

Editor: Redaksi author photo
Pangdam XII/Tpr, Mayjen (TNI) Muhamad Nur Rahmad dan Kapolda Kalbar Irjen (Pol) Didi Haryono Gowes bersama

Pontianak (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka membangun sinergisitas antar instansi, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad bersama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Didi Haryono mengajak seluruh Perwira Kodam XII/Tpr dan Polda serta komunitas gowes Kalbar bersepeda santai, Sabtu (02/11/2019).

Selain orang nomor satu di Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar kegiatan bersepeda ini juga diikuti oleh Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh dan Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto.


Kegiatan olahraga bersepeda santai mengambil start dari Rumah Dinas Pangdam XII/Tpr, Jalan Ahmad Yani, Jalan Adi Sucipto, Jembatan Kapuas I, Jalan 28 Oktober, Jalan Budi Utomo, Tugu Khatulistiwa (Check point I), Jalan Raya Wajok Hulu, Jalan Raya Jungkat dan finish di Markas Batalyon Kavaleri 12/Beruang Chakti.

Pangdam XII/Tpr yang diwakili Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang juga turut serta bersepeda, saat di finish menerangkan kegiatan olahraga bersepeda santai ini, selain untuk menjaga kebugaran tubuh para personel Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar juga bermaksud untuk menjaga kekompakan dan lebih mengeratkan lagi hubungan silaturahmi di antara personel Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar. 

"Ini merupakan salah satu cara kami membangun sinergi, karena sinergitas TNI-Polri penting sekali untuk menjaga tetap utuhnya negara kesatuan Republik Indonesia," ujar Kapendam XII/Tpr.

Kata Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., bahwa ada filosofi besar yang harus diambil dari bersepeda. Yakni, pelajaran tak mudah menyerah, terus bergerak, dan menjaga keseimbangan agar sepeda bisa terus melaju dengan lancar.

"Seperti itu juga semangat kami prajurit TNI-Polri harus terus semangat dan pantang menyerah dalam menjaga NKRI," kata Kapendam XII/Tpr.

"Harapan kami kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh seluruh satuan jajaran," harap Kapendam XII/Tpr.

Masih kata Kapendam XII/Tpr, selain melaksanakan bersepeda santai nantinya dijadwalkan Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad juga akan melaksanakan peresmian lapangan tembak dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mayonkav 12/BC.(tim liputan)

Editor : Heri K
Share:
Komentar

Berita Terkini