-->

BREAKING NEWS

HARI INI, SABTU (16/01/2021) DUA JENAZAH KORBAN JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR SJ 182 DIJADWALKAN AKN DIPULANGKAN KE KALBAR MELALUI PENERBANGAN JAKARTA -PONTIANAK DAN AKAN DITERIMA KELUARGA DI BANDARA SUPADIO KUBU RAYA, ULAMA KHARISMATIK, SYEKH ALI JABER DIKABARKAN MENINGGAL DUNIA PAGI INI DI RS YARSI HARI INI, KAMIS (14/01/2021) SEKITAR PUKUL 08:30 WIB, HARI INI, KAMIS (14/01/2021) DINAS KESEHATAN KAB KUBU RAYA AKAN LAKSANAKAN VAKSINASI COVID-19 PERDANA DI PUSKESMAS SUNGAI DURIAN KEC SUNGAI RAYA KABUPATEN KUBU RAYA, DUA PESAWAT GAGAL MENDARAT DI BANDARA SUPADIO PONTIANAK AKIBAT CUACA BURUK, DUA PESAWAT TERSEBUT ADALAH LION AIR DAN GARUDA AIR, LION MENDARAT KE BANDARA BATAM DAN GARUDA KE BANDARA PALEMBANG, SEJUMLAH ANGGOTA BADAN PERMUSYAWARATAN DESA (BPD) DARI 4 KECAMATAN DI KABUPATEN KUBU RAYA MENGIKUTI PEMBEKALAN PASCA PRA PELANTIKAN YANG AKAN DILAKSANAKAN PADA KAMIS (14/01/2021), POSISIJATUHNYAPESAWAT SRIWIJAYA SJ 182 SUDAH DITEMUKAN, LASARUS MINTA SEMUA PIHAK NANTIKAN KETERANGAN DARI KNKT, DAN TIDAK BERSEPEKULASI TERKAIT MUSIBAH INI, JATUHNYA PESAWAT SRIWIJAYA AIR PENERBANGAN DARI JAKARTA MENUJU PONTIANAK MENJADI KABAR DUKA MASYARAKAT KALIMANTAN BARAT, BANYAK WARGA KEMUDIAN MENCARI KABAR KELUARGANYA YANG MELALUKAN PENERBANGAN SAAT ITU, PCNUKAB KUBU RAYA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 30 PONDOK PESANTREN, BANTUAN BERUPA MASKER,HANDSINITIZER, DISINFEKTAN,TANGKI SEMPROTAN DISINFEKTAN DAN VITAMIN YANG DIPERUNTUKKAN SANTRI SANTRIWATI, PARATKEAMANAN KAWAL KETAT KEDATANGAN VAKSIN COVID-19 DI KALIMANTAN BARAT HARI INI, SELASA (05/01/2021), POLDA KALBAR TURUNKAN KENDARAAN TAKTIS GUNA KAWAL KENDARAAN PENGANGKUT VAKSIN YANG AKAN DI BERIKAN KEPADA MASYARAKAT KALBAR, MAPOLSEKTERENTANG DIKABARKAN LUDES TERBAKAR DINI HARI TADI, SELASA (05/01/2021) SEKIRA PUKUL 03:00 WIB, BELUM DIKETAHUI PENYEBABNYA TETAPI WARGA DIPERKIRAKAN AKIBAT KONSLETING LISTRIK,

Kapolres Kubu Raya Kunjungi Komisi Pemilihan Umum, Ini Tujuanya

Redaksi author photo


Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya resmi beroperasi pada 19 November lalu. Hadirnya polres termuda di Kalbar ini dipastikan akan memudahkan masyarakat Kubu Raya yang berurusan dengan kepolisian.

Tak cuma masyarakat, lembaga-lembaga negara dan daerah juga turut dimudahkan dengan kehadiran Polres Kubu Raya. Betapa tidak, urusan ke kepolisian yang dulunya terbagi ke dua polres, yakni Mempawah dan Kota Pontianak, kini hanya tinggal ke satu polres, yaitu Polres Kubu Raya.


Pimpinan lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kubu Raya Karyadi pun turut mengakui kalau kinerja jajarannya bakal dimudahkan dengan hadirnya Polres Kubu Raya. Pernyataan itu disampaikannya saat menerima kunjungan Plh. Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana, Selasa (26/11/2019).

"Ke depannya koordinasi kami ke depannya satu arah saja. Tidak lagi ke Mempawah dan Kota (Pontianak). Dengan jarak yang dekat, komunikasi yang dekat saya yakin ke depan kami bisa bekerja sama membangun sinergi, kerja sama menyukseskan pemilihan yang akan datang," ucapnya di Kantor KPU Kubu Raya, Jalan Adi Sucipto Sungai Raya.

Karyadi mengatakan, jalinan kerja sama antara pihak kepolisian dan KPU memang harus dibangun jauh-jauh hari sebelum pelaksanaan Pilkada maupun Pemilu. Hal itu untuk mengantisipasi dan mendeteksi secara dini potensi-potensi kerawanan pelanggaran saat proses pemilihan.

"Sinergi harus tetap dijalankan, tidak hanya pada saat menunggu Pemilu. Harus sedini mungkin komunikasinya karena ke depannya akan banyak tantangan yang akan kami hadapi bersama," jelasnya.

Pernyataan Karyadi juga turut diamini Plh. Kapolres Kubu Raya AKBP Yani Permana. Ia menyatakan, sinergi pihaknya dan KPU harus dijalin sejak dini agar potensi kecurangan ketika proses pemilihan dapat diminimalisasi.

"Kami bersilaturahmi untuk menjalin sinergi di dalam kegiatan tugas ke depan. Di mana, antara KPU Kubu Raya dan kepolisian pasti akan melakukan kegiatan yang terus menerus. Proses atau tahapan Pemilu 2024 dan Pilkada 2023 akan berlangsung terus. Proses-proses itu akan senantiasa kami dukung. Di mana, pada saat kemarin dari 2013 sampai dengan sekarang KPUD Kubu Raya melakukan koordinasinya di dua tempat, yaitu Mempawah dan Kota Pontianak sehingga kerap kali ditemukan kendala. Karena, harus membagi dengan jumlah persoenl KPU yang sangat minim. Nah, hadirnya kami insyaallah mendekatkan hubungan dan mendekatkan koordinasi dan kerja sama," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yani juga menerangkan kalau KPU merupakan lembaga ketiga yang Ia kunjungi selama menjabat sebagai Plh. Kapolres Kubu Raya. Dalam beberapa waktu ke depan, kunjungan ke beberapa lembaga, ormas dan komponen masyarakat lainnya akan Ia lanjutkan demi terciptanya sinergisitas yang baik antara kepolisian dengan seluruh elemen masyarakat. (tim liputan).

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini