-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, POLSEK KUBU BEKUK PEMUDA PENGEDAR NARKOBA JENIS SABU-SABU DI KECAMATAN KUBU KABUPATEN KUBU RAYA, APARAT TNI DAN POLRI AMANKAN 12 KG NARKOBA JENIS SABU-SABU DI PERBATASAN , PENANGKAPAN INI BERDASAR LAPORAN MASYARAKAT, LURAH  BENUA MELAYU LAUT DALAMI ADUAN WARGA KEPADANYA TERKAIT DUGAAN SODOMI YANG DILAKUKAN SEORANG PERIA DI WILAYAHNYA, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Kabid Humas Polda Kalbar: 19 November Mendatang Polres Kubu Raya Diresmikan

Redaksi author photo
Mapolres Kubu Raya yang akan diresmikan pada 19 November mendatang
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) – Masyarakat Kabupaten Kubu Raya kini dapat bernafas lega untuk urusan layanan Kepolisian, tinggal menghitung hari Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya akan diresmikan.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalbar, Kombes Pol Donny Charles Go yang mengatakan bahwa Peresmian Polres Kubu Raya ini direncakan akan dilaksanakan pada tanggal 19 November 2019

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menginformasikan bahwa penantian Kabupaten Kubu Raya untuk memiliki Kepolisian Resor guna menunjang stabilitas keamanan, ketertiban masyarakat dan pelayanan kepolisian terjawab dengan keputusan Kemanpan RB mengenai pembentukan Polres Kubu Raya.

“Rencana ini sudah disusun sejak beberapa waktu lalu, dan sudah di sahkan. Untuk pembangunan Polres Kubu Raya akan dilakukan pada awal tahun 2020," jelasnya.

Namun Polda Kalbar tidak menunggu pembangunan selesai, Polres Kubu Raya akan operasional tanggal 19 November ini.

"Sementara menggunakan bangunan Gedung Pramuka Provinsi Kalbar di Jalan Arteri Supadio Ayani II,” ungkapnya.

Lanjutnya, susunan struktur jabatan Polres Kubu Raya juga sudah dibentuk beserta personelnya.

“Untuk kesiapan operasional Polres Kubu Raya juga sudah dikeluarkan, jabatan Wakapolres, Kabag, Kasat hingga Kasi dan personel sudah ditetapkan berdasarkan surat telegram Kapolda Kalbar. Sedangkan untuk pengemban tugas Kapolres Kubu Raya akan ada surat perintah dari Kapolda Kalbar sambil menunggu surat keputusan dari Mabes Polri” tambahnya.

Selain kesiapan personel, beberapa barang untuk mendukung kegiatan kepolisian seperti kendaraan, alsus hingga persenjataan juga sudah siap untuk menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Kubu Raya, untuk mebeair dipinjamkan oleh Pemda Kab Kubu Raya.

Diinformasikan bahwa Pelayanan Kepolisian di Kabupaten Kubu Raya sebelumnya dilakukan oleh dua wilayah resor yaitu Polresta Pontianak Kota dan Polres Mempawah.

“Ada 10 Polsek yang sebelumnya dibawah Polresta Pontianak dan Polres Mempawah kini sudah langsung dibawah Polres Kubu Raya” ucapnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini