Dishub Kota Pontianak Minta Masyarakat Maklumi Penutupan Jembatan Landak

Editor: Redaksi author photo


Pontianak (Kalbarnews.co.id) – Dinas Perhubungan Kota Pontianak Menutup Jembatan Landak mulai hingga 31 November 2019, Penutupan dilakukan untuk perbaikan pada beberapa bagian jembatan dan akan mengalihkan arus selama masa perbaikan.

Di hari pertama dan kedua perbaikan (21 dan 22 November), Jembatan Landak rencananya masih bisa dilalui kendaraan yang melintas dari arah Pontianak Utara. Di hari ketiga dan hari-hari berikutnya, Jembatan Landak akan ditutup total dan tidak bisa dilalui oleh kendaraan apapun. Sebagai gantinya, kendaraan akan diminta melewati Duplikasi Jembatan Landak.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pontianak, Utin Srilena kepada sejumlah awak media.
“Mulai tanggal 21 sampai 22 November akan ada perbaikan Jembatan Landak yang lama. Dengan demikian maka kami akan melakukan pengalihan arus di mana nanti untuk Duplikasi Jembatan Landak atau kembaran Landak baru itu difungsikan boleh dari dalam ke kota ke luar kota. Untuk dari luar kota masuk ke Kota Pontianak, itu tetap menggunakan Landak lama,” ujarnya.

“Kemudian tanggal 23 sampai 24 itu murni melewati Duplikasi Jembatan Landak. Untuk Landak lama sementara akan ditutup total sampai tanggal 31 November 2019,” sambungnya.

Penutupan jembatan ini diharapkan Utin bisa dimaklumi oleh masyarakat. Demi keamanan berkendara, Ia juga berharap agar pengguna kendaraan benar-benar memerhatikan rute pengalihan arus lalu lintas selama perbaikan jembatan.

“Harap Masyarakat memahami, dilihat tikungan mana yang bisa dilewati lokasi Jembatan Landak baru supaya aman dalam perjalanan dan selamat menggunakan kendaraan di jalan raya,” pungkasnya. (na)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini