-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Babinsa Medan Jaya Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI AD

Redaksi author photo


Ketapang (Kalbarnews.co.id) - Dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1203-11/Simpang Hilir Kodim 1203/Ketapang, Serda Rudi Hartono melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD saat gotong royong di acara pernikahan salah satu warga Desa Medan Jaya, Kec. Simpang Hilir, Kab. Kayong Utara, Sabtu (10/11/2019).

Hal ini disampaikan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav Jami'an, S.I.P, di Makodim Ketapang.

Dandim 1203/Ktp mengatakan, sosialisasi ini sangat penting karena merupakan informasi kepada masyarakat tentang teknis penerimaan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga para orang tua memahami apa saja yang harus dipersiapkan putra-putrinya saat mendaftarkan menjadi prajurit, seperti persyaratan administrasi ijazah, kesehatan dan fisik.


Lanjut Dandim, sesuai dengan fungsi dan tugasnya, selain perang TNI juga melaksanakan pembinaan teritorial kepada masyarakat tentang penerimaan prajurit TNI AD di wilayah binaan masing-masing, dengan tujuan membangkitkan minat putra-putri warga untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan menjadi seorang prajurit," ujarnya.

Dikatakan juga, sosialisasi melalui komsos Babinsa dimanapun mereka berada sangatlah efektif, karena warga dapat mendengar langsung penjelasan yang disampaikan Babinsa, dengan harapan dapat menumbuhkan serta memotivasi para orang tua untuk mendaftarkan putra- putrinya menjadi prajurit TNI AD," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Medan Jaya menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Babinsa atas sosialisasi tentang penerimaan menjadi prajurit TNI AD, semoga ini bermanfaat bagi kami, sehingga nantinya saat putra-putri kami mendaftar sudah mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan," ucapnya. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini