Wakil Walikota Buka Rakor Unit Pengumpul Zakat Se-Kota Singkawang

Editor: Redaksi author photo
Wakil Walikota Singkawang, Drs H Irwan, M.Si saat Buka Rakor UPZ se-Kota Singkawang

Singkawang (Kalbarnews.co.id) - Wakil Walikota Singkawang Drs H. Irwan, M.Si membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kota Singkawang di Ruang Rapat Gayung Bersambut Kantor Walikota Singkawang, Selasa (8/10/2019).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota mengingatkan kepada Pengurus Baznas Kota Singkawang tentang sifat pendistribusian dana zakat agar dapat diterima dan di distribusikan sesuai dengan aturan dan azas manfaat bagi penerimanya.


“Dana Zakat boleh bersifat Hibah dengan memperhatikan skala prioritas kebutuhan mustahiq (penerima dana zakat), dana zakat juga boleh bersifat bantuan yaitu membantu para mustahiq dalam menyelesaikan atau mengurangi masalah kebutuhan yang mendesak atau darurat.

Drs H. Irwan, M.Si juga mengatakan Zakat juga harus  bersifat pemberdayaan yaitu membantu para mustahiq untuk meningkatkan kesejahteraannya baik perorangan atau kelompok melalui program atau kegiatan yang berkisambungan dan bergulir untuk memberikan kesempatan penerima lain yang lebih banyak.

Rapat Koordinasi (Rakor) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kota Singkawang diikuti oleh seluruh Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Singkawang dan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Zakat kepada penerima zakat atau Mustahiq oleh Wakil Walikota Singkawang.(tim liputan)

Editor : Heri K

Share:
Komentar

Berita Terkini