-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Wakil Bupati Hadiri Baksos Kemitraan TNI dan Hari Kontrasepsi Sedunia 2019 di RS AURI Kubu Raya

Redaksi author photo
Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo Atensi terhadap Laju Perkembangan Penduduk mulai terlupakan

Kubu Raya (Kalbarnews.co.id) - Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo menghadiri kegiatan Baksos Kemitraan dalam rangka HUT TNI ke 74, Bhaksos IBI, PKK dan peringatan Hari Kontrasepsi sedunia 2019, di halaman Rumah Sakit Dr Muhammad Sutomo, Komplek AURI Kubu Raya, Rabu (09/10/2019).

Dalam sambutanya Sujiwo mengatakan bahwa saat ini atensi terhadap persoalan Kependudukan dan Keluarga Berencana Pasca Reformasi perlahan nyaris terlupakan, Padahal persoalan penanganan Kependudukan sudah menjadi perhatian serius dunia. 

“Kita harus akui di masa Orde Baru Perhatian terhadap masalah Keluarga Berencana begitu luar biasa. Namun Pasca Reformasi perlahan nyaris sirna,” ungkap Sujiwo.

Namun seiring berjalannya waktu, barulah disadari bahwa ledakan populasi saat ini sudah terjadi dan kembali menjadi perhatian Pemerintah. Tidak hanya di Indonesia saja. Persoalan penduduk ini sudah menjadi perhatian dunia.

Menurut Sujiwo Pertumbuhan penduduk yang begitu pesat miliki korelasi terhadap persoalan diberbagai sektor. BKKBN salah satu yang harus konsen dengan persoalan ini.

“Saya lihat sekarang negara sudah mulai menyadari bahwa dalam pembangunan negara mesti dimulai dari keluarga. Semua harus direncanakan dengan baik,” katanya.

Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengatakan bahwa Pemda Kubu Raya selalu terbuka dengan semua pihak dalam upaya penanganan persoalan kependuduka ini.

Dirinya juga mengajak semua pihak termasuk TNI dan Polri jika mempunyai Program yanmg berkaitan dengan Keluarga berencana Pemerintah Daerah siap menfasilitasi Program tersebut.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini