-->

BREAKING NEWS

HUJAN DISERTAI ANGIN KENCANG LANDA BEBERAPA DAERAH DI KABUPATEN KUBU RAYA DAN KOTA PONTIANAK, HARI INI, RABU 903/03/2021) SEJUMLAH WARTAWAN KUBU RAYA IKUTI VAKSIN COVID-19 TAHAP PERTAMA DI KABUPATEN KUBU RAYA, WAKIL BUPATI KUBU RAYA, SUJIWO DIDAMPINGI ISTRI, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR, MARIA LESTARI DAN KETIA DPRD KAB KUBU RAYA BESERTA PENGURUS GAB ORGANISASI WANITA KAB KUBU RAYA LAKUKAN PANENRAYA TOMAT DI BALAI BENIH PDI-P KALBAR JALAN ARTERI SUPADIO, ANGGOTAA DPD RIDAPIL KALBAR, YANG JUGA KETUA IKBM KALBAR, H SUKIRYANTO HADIRI KEGIATAN UPGREDING MWCNU KECAMATAN KUALA MANDOR B DI PONPES AL-IKHLAS, ANGGOTA DPR RI DAPIL KALBAR DARI PARTAI GOLKAR, MAMAN ABDURAHMAN, ST MINTA PEMBAKAR LAHAN DAN HUTAN DITINDAK TEGAS, HUJAN MULAI MENGUYUR BEBERAPA WILAYAH DI KABUPATEN KUBU RAYA, SEPERTI DI KECAMATAN RASAU JAYA, KECAMATAN SUNGAI RAYA, KECAMATAN SUNGAI KAKAP DAN KEC SUNGAI AMABAWANG, DANDIM 1207 DAN KAPOLRES KUBU RAYA MENGHIMBAU MASYARAKAT UNTUK TIDAK BAKAR LAHAN APALAGI SAAT KEMARAU SEPERTI SAAT INI, PENGURUS YARSI PONTIANAK MATANGKAN TEKNIS PENGGABUNGAN DUA LEMBAGA PENDIDIKAN YANG DINAUNGI YAYASAN YAITU SEKOLAH TINGGI ILMU KESEHATAN (STIKES) DAN AKADEMI FARMASI (AKFAR) UNTUK MENJADI UNIVERSITAS YARSI PONTIANAK, DENGAN PENAMBAHAN FAKULTAS HINGGA ENAM FAKULTAS, DPC PARTAI GERINDRA KOTA PONTIANAK BERDUKA, WAKIL KETUA, Drs SY ISKANDAR ALMUNTAHAR, M.Sos YANG JUGA ANGGOTA DPRD KOTA PONTIANAK MENINGGAL DUNIA DI RS PROMEDIKA PONTIANAK, PADA HARI INI, MINGGU (14 PEBRUARI 2021), WARGA SUNGAI JAWI GG NILAM 7 JL PROF DR HAMKA PONTIANAK DIGEGERKAN DENGAN KASUS PEMBUNUHAN, KAMIS 911/02/2021), WARGA SUNGAI RAYA DIGEGERKAN DENGAN PENEMUAN MAYAT DI ATAS PARIT PERSIS DISAMPING MAPOLDA KALBAR, POLRES KUBU RAYA BERHASIL UNGKAP DAN PELAKU PEMBUNUHAN DI DESA MADUSARI KEC SUNGAI RAYA, MOTIF PEMBUNUHAN KARENA UTANG PIUTANG, KETUA KOMISI V DPR RI BERSAMA PERWAKILAN KEMENTERIAN PERHUBUNGAN SERAHKAN SATU UNIT BUS SEKOLAH KEPADA UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA KALIMANTAN BARAT, JUMAT (05/02/2021)

Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Dibekali SICANTIK Kubu Raya

Redaksi author photo
Palntikan Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Kubu Raya disertai Workshop SICANTIK
Kubu Raya (Kalbarnews.co.id)  – Ketua Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Provinsi Kalimantan Barat melantik Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Kubu Raya periode 2019-2023, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (02/10/2019).

Pelantikan Pengurus Daerah HIMPAUDI dirangkaikan dengan kegiatan Workshop Pemanfaatan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (SICANTIK) bersama Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya.

Pelantikan dipimpin langsung Ketua Wilayah HIMPAUDI Kalimantan Barat Muhammad Yusuf. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam mewakili Bupati Kubu Raya, Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Dyah Indah Setyasari Yusran Anizam.


Ketua Wilayah HIMPAUDI Kalbar Muhammad Yusuf menerangkan, HIMPAUDI merupakan organisasi profesi pendidik dan tenaga pendidikan anak usia dini. Yang di dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangganya fokus menjadi organisasi mandiri dan profesional. HIMPAUDI, kata Yusuf, selain menyatukan tenaga pendidik dan pendidik anak usia dini juga memperjuangkan aspirasi. Terpenting, HIMPAUDI meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan PAUD dan sebagai sarana pengembangan profesi.

“Terutama, yang kami prioritaskan memperjuangkan dan membentuk anak usia dini agar tumbuh dan berkembang sesuai potensi dan kecerdasannya secara optimal,” kata Muhammad Yusuf.

Menurut Muhammad Yusuf, salah satu tugas HIMPAUDI menyosialisasikan pentingnya PAUD kepada semua lapisan masyarakat. Hal itu demi meningkatkan kualitas generasi untuk membangun bangsa sekaligus mengupayakan kesejahteraan pendidik PAUD.

Bunda PAUD Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan, mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah HIMPAUDI Kabupaten Kubu Raya. Ia berharap Pengurus Daerah HIMPAUDI dapat bekerja sama dalam pengembangan PAUD di Kabupaten Kubu Raya.

Ia menerangkan, akses terhadap anak usia dini di Kalimantan Barat adalah 71,50 persen. Berada di bawah angka nasional yakni 75, 13 persen. “Kita masih ada pekerjaan rumah bersama untuk menyediakan akses terhadap anak usia dini di Kubu Raya serta memberikan layanan PAUD yang berkualitas,” kata Rosalina.

Ia mengatakan, sejak tahun 2015 lalu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo sudah mencanangkan Gerakan Nasional PAUD Berkualitas. Yakni gerakan yang melibatkan seluruh masyarakat Indonesia. Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan dan peran serta masyarakat untuk mewujudkan layanan PAUD berkualitas.

Layanan PAUD berkualitas, terangnya, ditandai adanya lima kebutuhan esensial anak di setiap satuan pendidikan. Di antaranya kesehatan, pendidikan, intervensi gizi, perawatan dan pengasuhan, serta perlindungan dan kesejahteraan.

Rosalina berharap dengan dilantiknya Pengurus Daerah HIMPAUDI dapat memperkuat kerja sama antara tenaga pendidik, pendidik anak usia dini, dan masyarakat dengan pemerintah. “Sehingga generasi kita dapat kita persiapkan sebaik mungkin sejak dini,” tegasnya.

Ia juga berharap Pengurus Daerah HIMPAUDI dapat menyemangati para penyelenggara dan tenaga pendidik anak usia dini untuk dapat memberikan pembinaan tentang tata kelola PAUD.

“Saat ini di Kabupaten Kubu Raya masih banyak satuan PAUD kita yang belum berkualitas. Itu ditunjukkan dengan masih banyaknya PAUD yang belum terakreditasi. Untuk itu saya berharap HIMPAUDI bersama bunda PAUD di tingkat kabupaten, kecamatan, maupun desa dapat mendorong satuan PAUD kita agar mampu menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas,” tutupnya.(tim liputan)

Editor : Heri K

Komentar Anda

Berita Terkini