-->

BREAKING NEWS

TERIMA KASIH TELAH MENGIKUTI INFORMASI DARI KAMI DI WWW.KALBARNEWS.CO.ID, MERASA DIRUGIKAN PT SULTAN RAFLI MANDIRI LAPORKAN OTAK KERUSUHAN AKSI UNJUK RASA BEBERAPA WAKTU YANG LALU DI KETAPANG, DUA ANGGOTA DPRD KAB KUBU RAYA DAN SATU TENAGA KONTRAK DI SEKRETARIAT DPRD KAB KUBU RAYA TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19, SEMENTARA AKTIFITAS DI SEKRETARIAT DITUTUP SELAMA 7 HARI, APARAT KEPOLISIAN TERUS USUT DAN KEJAR PELAKU PEMBUNUHAN IBU DAN ANAK DI PONTIANAK TIMUR KALIMANTAN BARAT,  

Akhirnya Bambang Soesatyo Resmi Menjabat Ketua MPR-RI

Redaksi author photo
Ketua MPR Periode 2019-2014Terpilih, Bambang Soesatyo Politisi Partai Golkar

Jakarta (Kalbarnews.co.id) – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo resmi menjabat sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) periode 2019-2014. Ia terpilih secara musyawarah mufakat dalam rapat paripurna MPR, Kamis malam, (3/10/2019).

Terpilihnya Bambang Soesatyo setelah Fraksi Partai Gerindra di MPR sepakat, setelah terjadi Lobi-lobi, Bambang Soesatyo didukung oleh sembilan fraksi di DPR dan DPD sebagai ketua MPR untuk lima tahun mendatang.

"Kami sepakat mendukung Bambang Soesatyo sebagai ketua MPR periode 2019-2024," kata Ketua Fraksi Gerindra di MPR Riza Patria, seperti dikutip dari VIVAnews.

Ia sebelumnya mengakui bahwa Gerindra sejak awal mengusulkan agar Ahmad Muzani dapat menjadi ketua MPR.
Namun, demi kepentingan yang lebih besar, persatuan, dan kesatuan maka Gerindra mengedepankan musyawarah mufakat.

Riza menegaskan dukungan fraksinya saat ditanya ketua MPR sementara Abdul Wahab Dalimunthe. Riza saat menyampaikan pernyataan fraksi mulanya menyinggung kesepakatan musyawarah mufakat.

"Demi untuk kepentingan yang lebih besar kepentingan bangsa negara, persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga muruah MPR kami mengedepankan musyawarah mufakat. Hasil konsultasi Bapak Prabowo Subianto dengan Ibu Megawati Soekarnoputri. Maka Pak Prabowo dan Ibu Megawati bersepakat untuk kepentingan yang lebih besar, untuk terus menjaga MPR dalam memutuskan kebijakan penting dalam membangun bangsa dan negara," kata Riza. (tim liputan)

Editor : Heri K
Komentar Anda

Berita Terkini